Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Operasi Pasar Minyak Goreng di Pamanukan

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Operasi Pasar Minyak Goreng di Pamanukan
0 Komentar

SUBANG-Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang pada Jumat (18/3/2022). Kunjungannya kali ini dalam rangka Opera Pasar Minyak Goreng di Halaman Kantor Kecamatan Pamanukan. Operasi pasar murah minyak goreng ini juga diserbu dan disambut antusias warga.

Wakil Gubernurnya Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mengatakan, Opera Pasar produk minyak goreng di Pamanukan merupakan ikhtiar Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam memberikan pelayanan penyediaan minyak goreng bagi masyarakat.

“Karena kita tidak bisa menutup mata, sampai hari ini minyak goreng sulit dipasaran, tapi sekarang ada harganya mahal,” kata UU Ruzhanul Ulum di Kantor Kecamatan Pamanukan.

Baca Juga:Tanggul Sungai Cipunagara Longsor Akan Segera Diperbaiki, BBWS Sudah Lakukan SurveyKejaksaan Negeri Karawang Resmikan Rumah Restorative Justice di Desa Karyamulya

Wagub juga sebelumnya menyampaikan permohonan maaf terkait pelaksanaan Opera Pasar Minyak Goreng yang sedianya akan digelar Selasa lalu, namun baru terlaksana pada hari Jumat ini.

“Saya memohon maaf, karena satu dan lain hal baru terlaksana operasi pasar bersama Indagsar hari ini, tapi Pemprov ingin menunaikan janji dan membantu masyarakat terkait kebutuhan minyak dengan operasi pasar hari ini di Subang,” terangnya.

Bahkan kata Uu, dalam dialognya dengan warga, untuk 2 liter minyak goreng harganya berkisar Rp 48.000. “Sesuai instruksi pak Gubernur, kita harus mencari cara agar memudahkan masyarakat dalam mengakses minyak goreng terms melalui operasi pasar ini,” ucap Uu.

Uu menambahkan dalam kesempatan ini, Dinas Indagsar Provinsi Jawa Barat menyediakan sebanyak 1500 liter untuk 750 orang atau maksimal 2 liter untuk satu orang dengan harga per liter Rp 14.000.

“Mudah mudahan ada efek domino setelah ini untuk memenuhi kebutuhannya, apalagi bertepatan dengan mendekati bukan suci ramadan, dan kebutuhan akan sembako terpenuhi termasuk minyak goreng,” ucap Wagub.

Sementara itu, salah satu warga Uu Khoerul Umam menyambut baik operasi pasar tersebut. Apalagi ditengah kondisi harga minyak kemasan yang alami kenaikan.

“Menjelang ramadan, ini cukup membantu meskipun jumlahnya terbatas. Tapi insyaallah akan bermanfaat sekali,” tuturnya. (ygi/ded)

0 Komentar