Dongkrak Kebahagiaan, Disdik Jabar Gelar Lomba Stand Up Comedy Basa Sunda “Bodas” 2022

Disdik Jabar Gelar Lomba Stand Up Comedy Basa Sunda "Bodas" 2022
0 Komentar

Dedi menambahkan, pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Rabu 16 Maret 2022 mendatang. Adapun hadiah yang disiapkan bagi para juara, yakni piala dan uang tunai total senilai Rp24 juta.

“Melalui Lomba Stand Up Comedy “Bodas” 2022 ini, kami berharap, masyarakat semakin bangga dalam menggunakan bahasa Sunda, khususnya dalam pergaulan sehari-hari sesuai jati diri masyarakat Jabar, sehingga bahasa Sunda akan tetap lestari,” katanya.

Sementara itu, salah satu juri, Taufik Faturrohman mengapresiasi penampilan 10 finalis dalam babak final Lomba Stand Up Comedy “Bodas” 2022.

Baca Juga:Alokasikan Rp200 M Per Tahun, PUPR Kabupaten Subang Kebut Perbaikan Infrastruktur hingga 2023Relawan Eco Enzym Nusantara Sulap Sampah Organik Jadi Pupuk Alami Tanaman

Menurut Taufik, penilaian mengacu pada materi stand up comedy yang disampaikan, termasuk bahasa Sunda yang digunakan seluruh peserta.

“Secara keseluruhan mulai dari video (audisi) dan finalis tampil offline sudah bagus, bahasanya juga bagus,” kata Taufik.

Serupa disampaikan juri lainnya, Kamaludin (Kamal Ocon) pun memberikan acungan jempol, khususnya kepada para finalis yang telah tampil. Menurut dia, para peserta berhasil tampil percaya diri.

“Para peserta mampu menyembunyikan rasa gugup. Tapi catatannya, banyak juga yang belum terbiasa berkomedi sehingga banyak peserta hanya menjelaskan tentang dirinya sendiri,” ujar Kamal.(rls/ded)

Berikut daftar pemenang Lomba Stand Up Comedy Basa Sunda “Bodas” 2022:

KATEGORI SISWA:

1. Sely Indriyani (Siswa SMKN Bantarkalong, Tasikmalaya)
2. Helmina (Siswa SMAN 19, Kabupaten Garut)
3. Muhammad Putra (Siswa SMKN 3 Kabupaten Kuningan)

KATEGORI TENAGA KEPENDIDIKAN:

1. Yopi Yuliana (Tenaga Kependidikan SLB BC Bina Mandiri, Kabupaten Garut)
2. Sani Rohaeni (Tenaga Kependidikan SMAN 1 Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung)
3. Nendah (Tenaga Kependidikan SMKN Bungursari, Kabupaten Purwakarta)

PIlIHAN KADISDIK:

Heri Hermawan (Tenaga Kependidikan SLB Nurul Majid, Kabupaten Bandung)

Laman:

1 2
0 Komentar