Insomnia? Begini Tips Agar Cepat Tidur

Insomnia? Begini Tips Agar Cepat Tidur
bahaya tidur jika dekat dengan hp
0 Komentar

Health – Banyak orang yang mengalami gangguan dengan pola tidurnya. Buat kamu yang merasakan insomnia, berikut akan dipaparkan tips agar cepat tidur dan tidur dengan nyenyak.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC Amerika Serikat mengatakan rang dewasa harus berusaha tidur setidaknya tujuh jam setiap malam. Namun, banyak orang yang tidak melakukan hal tersebut karena mengalami kesulitan tidur atau insomnia.

Berdasarkan data Cleveland Clinic, Kebanyakan orang membutuhkan waktu antara 5 dan 20 menit untuk tertidur. Namun, beberapa penyebab seperti khawatir atau tempat tidur yang kurang nyaman menyebabkan seseorang memerlukan waktu lebih lama untuk terlelap.

Berikut tipsnya berdasarkan beberapa laman yang dilansir.

Insomnia? Begini Tips Agar Cepat Tidur

Siapkan Tubuh

Baca Juga:Kantor Pos Subang Sukses Salurkan Bantuan Program SembakoPolisi dan Tenaga Kesehatan di Subang Konsisten Gelar Vaksinasi

Dipenghujung hari, usahakan agar tubuh merasa siap satu jam menjelang tidur. Psikiater holistik Jodie Skilicorn mengatakan hal itu membantu tubuh Anda dekompresi dan mengirimkan pesan bahwa akan segera waktu untuk tertidur.

Dalam 20 menit pertama, selesaikan tugas ringan yang belum selesai seperti membersihkan piring atau memberi makan hewan peliharaan.

Dalam 20 menit kedua, lakukan sesuatu untuk membantu bersantai, seperti menulis jurnal, berbicara dengan teman, atau melakukan teknik relaksasi.

Dalam 20 menit terakhir, fokuslah pada kebersihan pribadi dengan menyikat gigi atau mandi air hangat.

Meminum Susu

Susu sapi dapat menjadi obat tidur yang alami. Kamu dapat meminumnya satu gelas menjelang tidur. Susu mengandung magnesium yang berfungsi dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.

Simpan Ponsel

Mayoritas orang memainkan gawai menjelang tidur hal tersebut akan menjadikan kamu sulit terlelap. Sebab, walaupun tubuh sudah capek, semua energy akan tertuju pada ponsel yang sedang dimainkan. Hindari kebiasaan tersebut agar kualitas tidur lebih baik.

Ciptakan Suasana Kamar yang Nyaman

Kamar yang bersih dan rapi akan membantu kualitas tidur lebih baik. Kamu dapat menggunakan bau aroma terapi agar pikiran lebih tenang. Kemudian kenali apakah kamu menyukai kamar yang gelap atau terang

 

0 Komentar