Percaya Pawang Hujan Termasuk Dosa yang Tidak Diampuni Allah, Ini Dalilnya

Percaya Pawang Hujan Termasuk Dosa yang Tidak Diampuni Allah, Ini Dalilnya
0 Komentar

JAKARTA– Percaya Pawang Hujan Termasuk Dosa yang Tidak Diampuni Allah atau sama dengan menyekutui Allah Subhanahu Wata’ala hal tersebut disampaikan Penceramah Ustaz Fakhrurrazi Anshar.

Menurutnya, mempercayai pawang hujan adalah kesalahan besar setelah heboh aksi Mbak Rara yang dianggap bisa menghentikan hujan saat perhelatan MotoGP di Lombok, Minggu kemarin.

“Apakah ada yang percaya bahwa pawang ini bisa memberhentikan hujan? ITU SALAH BESAR, karena itu adalah keyakinan yang salah bahkan menjadi sebuah kebohongan yang merupakan DOSA YANG TIDAK AKAN DIAMPUNI ALLAH yaitu SYIRIK atau menyekutukan Allah,” tulis Ustaz Fakhrurrazzi di Instagramnya, Senin (21/3/2022).

Baca Juga:Dongkrak Kebahagiaan, Disdik Jabar Gelar Lomba Stand Up Comedy Basa Sunda “Bodas” 2022Alokasikan Rp200 M Per Tahun, PUPR Kabupaten Subang Kebut Perbaikan Infrastruktur hingga 2023

Berikut dalil tentang larangan mempercayai pawang hujan, yang disampaikan oleh Ustaz Fakhrurrazzi.

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An Nisa: 48)

Percaya Pawang Hujan Termasuk Dosa yang Tidak Diampuni Allah, Ini Dalilnya

Dalam hadits dari Jabir, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ مَاتَ لاَ يُشْرِكُ بِاللَّهِ شَيْئًا دَخَلَ الْجَنَّةَ وَمَنْ مَاتَ يُشْرِكُ بِاللَّهِ شَيْئًا دَخَلَ النَّارَ

“Barangsiapa yang mati dalama keadaan tidak berbuat syirik pada Allah dengan sesuatu apa pun, maka ia akan masuk surga. Barangsiapa yang mati dalam keadaan berbuat syirik pada Allah, maka ia akan masuk neraka” (HR. Muslim no. 93).

Diketahui, aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika yang berusaha menghentikan hujan deras kini viral di media sosial. Bahkan, cuitan “pawang” kini menggema di twitter akibat aksi yang bisa ditonton jutaan orang di seluruh dunia itu.

Hingga pukul 15.24 WIB, cuitan tersebut tembus angka 32 ribu tweets. Sejumlah netizen pun menyayangkan munculnya ide mendatangkan pawang di sirkuit tepat saat siaran langsung MotoGP.

“Sebagai orang Indonesia aku malu liat mbak-mbak mukul2 mangkok gak jelas, kebodohan dan ketololannya di liat langsung sama pemimpin negri dan dilihat juta’an pasang mata. Mending ngantri minyak goreng mbak. Pawang, dukun, dan org yang percaya tolol nya sama,” tulis akun @Gustepra_96.

0 Komentar