Fitur Terbaru Google, Arsip Aplikasi, Memori Android Tidak Penuh Lagi

Fitur Terbaru Google, Arsip Aplikasi, Memori Android Tidak Penuh Lagi (ilustrasi google android)
Fitur Terbaru Google, Arsip Aplikasi, Memori Android Tidak Penuh Lagi (ilustrasi google android)
0 Komentar

Google memberi keyakinan, aplikasi-aplikasi yang sudah diarsipkan dapat membebaskan 60 persen memori yang dihabiskan untuk aplikasi tersebut. Misalnya, apabila kapasitas sebuah aplikasi 1 GB, saat pengguna mengarsipkannya, memori yang dihemat ialah 600 MB.

“Pengarsipan adalah fungsi baru yang memungkinkan pengguna mendapatkan kembali sekitar 60 persen penyimpanan dengan menghapus sementara bagian-bagian aplikasi, tanpa menghapus aplikasi sepenuhnya,” tambah Lidia.

Aplikasi yang diarsipkan akan tetap ada di Android. Pengguna dapat dengan mudah mengembalikannya ke versi terbaru yang telah ada di toko aplikasi. Untuk menyimpan data yang melekat di aplikasi, Android akan membuat file APK dari aplikasi yang telah diarsipkan.

Baca Juga:Inilah Daftar 3 Besar Calon Kepala Dinas di 5 OPD Kabupaten SubangMakanan Sahur dan Menu Buka Puasa Untuk Penderita Diabetes!

Pengguna Android dapat memulihkan data yang disimpan dalam aplikasi, mulai dari nama pengguna, sandi, catatan, atau foto ketika pengguna mengaktifkan kembali aplikasi. (Jni)

.

0 Komentar