PKB Mulai Digandrungi Kaum Milenial, Ramai-ramai Daftar Bacaleg Pemilu 2024

MILENIAL: Kaum milenial mendaftar diri sebagai bakal calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES 
MILENIAL: Kaum milenial mendaftar diri sebagai bakal calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES 
0 Komentar

PURWAKARTA-Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Purwakarta menerima sejumlah milenial mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat II Kabupaten Purwakarta.

Satu di antaranya, Ridwan Farid seorang pengusaha muda sekaligus salah satu tokoh pemuda Kecamatan Bojong. Pengusaha muda di bidang agrobisnis ini langsung mendatangi Sekretariat DPC PKB Purwakarta, di Jalan Raya Industri Maracang. Dirinya didampingi sejumlah pengusaha muda lainnya.

Ridwan dan kawan-kawan diterima langsung oleh Moh. Idris Wikarso, selaku Wakil Ketua 1 DPC PKB Kabupaten Purwakarta. Ridwan Farid menyatakan niatnya untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca Juga:Alun-alun Cililin Usung Konsep Wisata Religi, Disulap jadi The Little MadinahKawanan Monyet Teror Warga Andir, Lembang, Tiap Hari Cari Makanan

“Saya sengaja langsung datang bersama teman-teman untuk menunjukkan bahwa saya serius untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Ridwan, Senin (21/3).

Dirinya juga menuturkan, niatnya tersebut semata karena keinginannya mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Sebagai anak muda saya merasa terpanggil saja. Untuk itu dengan terjun menjadi calon anggota legislatif, artinya saya sudah mewakafkan diri saya sendiri untuk masyarakat,” kata Ridwan.

Di tempat yang sama Moh. Idris Wikarso, menuturkan, semenjak pencalegan dini dibuka banyak pihak tertarik untuk menjadi bakal calon anggota legislatif dari PKB.

“Alhamdulillah hampir di semua dapil banyak tokoh, baik muda atau tua, baik itu pengusaha maupun aktivis, menyatakan ingin mencalonkan diri lewat PKB. Banyak juga yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan mendaftar secara resmi di sekretariat DPC PKB Kabupaten Purwakarta,” kata Idris.

Tingginya antuasime tersebut menurut Idris merupakan bukti bahwa kerja-kerja politik PKB Kabupaten Purwakarta memiliki dampak signifikan baik di mata konstituen maupun para tokoh masyarakat.

“Pencalegan dini ini juga menjadi penting. Agar tidak serta merta orang merasa punya uang lantas ingin mencalonkan. Tapi ia juga harus punya komitmen tinggi membesarkan partai,” ucapnya.(add/sep)

 

0 Komentar