5 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan ilustrasi pixabay
0 Komentar

RAGAM-Apel merupakan jenis buah yang dihasilkan oleh pohon buah apel. Dimana umumnya buah yang satu ini memiliki kulit berwarna merah ketika sudah matang. Namun, tak jarang pula beberapa jenis apel memiliki kulit berwarna hijau.

Apel adalah salah satu buah popular yang disukai oleh banyak orang. Selain memiliki rasa yang enak, buah apel juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Belum lagi, dengan rasa buah nya yang legit. Apel juga memiliki kalori yang cukup rendah. Sehingga apel sering kali dijadikan sebagai makanan penutup bagi banyak orang.

Baca Juga:Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami, Bikin Penampilan Jadi Lebih MenarikWarung Sarang Penjualan Miras Dibongkar, Dedi Mulyadi : Sudah Banyak Pemuda Meregang Nyawa

Apel juga kaya akan serat, vitamin C dan berbagai antioksidan. Buah apel juga dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yaitu :

  1. Menurunkan berat badan

Manfaat apel untuk menurunkan berat badan ini berasal dari kandungan air dan serat yang tinggi, sehingga dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan mengurangi porsi makan berlebih. Serta melancarkan pencernaan.

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Manusia

  1. Menjaga kesehatan otak

Apel mengandung antioksidan kuersetin dan flavonoid yang dapat mengurangi matinya sel saraf akibat penuaan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada kulit apel juga diketahui mampu membantu fungsi memori dan memelihara kesehatan otak.

Karena itu, perbanyaklah makan buah-buahan setiap hari terutama buah apel. Karena buah apel terbukti memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh. (cdp/ded)

0 Komentar