90 Siswa SD di Karawang Ikuti Lomba Akademik Tahun 2022

90 Siswa SD di Karawang Ikuti Lomba Akademik Tahun 2022
USEP SAEFULLOH/PASUNDAN EKSPRES CALISTUNG:  Lomba Akademik Bidang baca tulis menghitunng untuk kelas 1, 2 dan 3 di SDN Nagasari VI, Selasa (22/3).
0 Komentar

KARAWANG-Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar Lomba Akademik Siswa tahun 2022. Kegiatan diawali dengan Lomba Akademik Bidang Calistung (Membaca Menulis dan Berhitung) untuk kelas 1, 2 dan 3 di SDN Nagasari VI, Selasa (22/3).

Diketahui, panitia sudah menyiapkan 3 kelas untuk perlombaan, masing-masing kelas diisi 30 siswa dari hasil Kejuaraan Tingkat Kecamatan, dengan total jumlah siswa yang mengikuti lomba 90 orang.

Pada pelaksanaannya di hari pertama, jalannya perlombaan cukup berjalan lancar dan sukses. Sedangkan hasil kejuaraannya masih dalam proses pengolahan nilai.

Baca Juga:Jelang Bulan Ramadan, Pemda Karawang Didesak Tutup Tempat Hiburan MalamBaru Ada Satu Perusahaan, Kawasan Industri Taifa Belum Kunjung Beroperasi

Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KPPS) Karawang, Iyus Yusuf Ismail menjelaskan di hari kedua akan dilombakan Siswa Berprestasi yang berpusat di SDN Karawang Kulon II, Karawang Barat yang akan dibuka langsung oleh Kadisdik Karawang, Asep Junaedi. “Nanti di hari kedua perlombaan Siswa Berprestasi, akan diperlombakan Tes Tulis, Portofolio, Teknologi Tepat Guna, dan Unjuk Kabisa. Semua peserta berasal dari kelas 5. Mereka adalah Juara pertama dari masing-masing kecamatanya,” ucap Iyus.

Dia menambahkan untuk hari ketiga adalah puncak dari kegiatan, rencananya akan dilombakan Kompetisi Sains Nasional (KSN), dimana muatan pelajarannya IPA dan Matematika.

Dijelaskan, peserta dari lomba ini adalah siswa kelas 4 atau kelas 5, dari hasil kejuaraan mewakili tingkat kecamatan, masing-masing 3 siswa. Peserta lomba KSN berjumlah 90 siswa untuk materi IPA dan 90 siswa untuk materi Matematika.

Pihak KKPS sudah menyiapkan kegiatan diatas secara seksama, demi menghindari kerumunan, maka lokasi perlombaan dibagi 2 tempat. “Lomba sains IPA dilaksanakan di SDN Karangpawitan I Karawang Barat, dan untuk sains Matematika diadakan di SDN Nagasari VI,” jelasnya.

Ia menambahkan, hasil pengumuman perlombaan akan diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Hasil Kejuaraan dari Kadisdikpora Karawang.(use/sep)

0 Komentar