Penyakit Ain, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyakit Ain, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Penyakit Ain, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya. Foto : simomot
0 Komentar

Religi – Sebagian penyakit dapat terlihat bahkan disembuhkan oleh medis, sebagian lagi tidak dapat disembuhkan oleh medis penyakit ain salah satunya. Penyakit ain adalah penyakit yang ditimbulkan oleh pandangan dari seseorang, baik itu pandangan hasad, dengki, ataupun takjub. Sehingga, orang yang dipandang bisa mengalami gangguan, yakni berupa penyakit. Dilansir dari laman Republika begini penjelasan mengenai penyakit ain.

Penyakit Ain, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dalam sebuah hadits shahih, disebutkan bahwa penyakit ini nyata. Seperti diriwayatkan dalam hadist Muslim, di mana Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Ain itu benar-benar ada! Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, sungguh ain itu yang bisa.” (HR. Muslim)

Baca Juga:Jabatan Wakil Wali Kota Bandung Terancam KosongKecelakaan Pesawat China Eastern Airlane Jadi Perhatian Kemenhub

Singkatnya, seseorang dapat terdampak penyakit ain hanya dengan tatapan mata yang dilengkapi dengan perasaan kagum sekaligus dengki atau iri. Kemudian setan menggunakan suasana ini untuk mengirimkan panah hasad kepada orang yang dikagumi atau dibenci tersebut sehingga menyebabkan penyakit pada orang tersebut.

Penyakit ain pada anak

Penyakit ini ternyata juga dapat menjangkit anak-anak. Maka, wajar apabila anak yang terkena penyakit ain tidak dapat disembuhkan secara medis.

Mengutip buku berjudul ‘Thibbun Nabawi: Tinjauan Syari’at dan Medis’, yang terbit pada tahun 2020, salah satu hal yang dianjurkan ketika kelahiran anak adalah berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan perlindungan dari gangguan dan penyakit yang bisa saja menimpa anak-anak. Sebagaimana doa istri Imran tatkala melahirkan Maryam. Allah SWT berfirman:

Artinya:

“Maka tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, dia pun berkata: Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk.”

Penyebab penyakit ain

Penyakit ini umumnya datang akibat adanya sifat hasad atau dengki atas kenikmatan yang orang lain rasakan. Maka dari itu, Allah SWT meminta agar berlindung dari sifat hasad.

0 Komentar