Terbongkar, Tips Panjang Umur Terdapat di Wajah

Terbongkar, Tips Panjang Umur Terdapat di Wajah
Terbongkar, Tips Panjang Umur Terdapat di Wajah. Foto : pixabay
0 Komentar

Ragam – Banyak orang mendambakan ingin memiliki umur yang panjang untuk menikmati kehidupan di bumi lebih lama. Maka, banyak dari kita yang berlomba-lomba untuk hidup sehat supaya panjang umur.

Namun ternyata, rahasia panjang umur bisa dihubungkan dengan salah satu fungsi wajah Anda, dalam hal ini senyuman.

Menurut pakar psikiatri Dr. Kelli harding, dengan banyak tersenyum, kamu dapat memperpanjang setidaknya tujuh tahun usia kamu.

Baca Juga:Dilarang Cuci Tangan dan Kaki Menggunakan Sabun? Begini AlasannyaSurga Dunia, Destinasi Wisata Jogja yang Wajib di Kunjungi

Menurut penulis buku “The Rabbit Effect”, senyuman “dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang, dan (baik) untuk tekanan darah”.

“(Senyuman) membantu orang panjang umur dan hidup lebih baik,” kata Dr Harding.

Pengakuan demikian juga dilontarkan pakar gizi James Ellis. Menurutnya, senyuman dapat meningkatkan produksi hormon bahagai, yang salah satu efeknya memperpanjang umur seseorang.

Hal tersebut berhubungan dengan produksi hormon kortisol dan endorfin, ketika seseorang tersenyum.

Manfaat Tersenyum selain Bikin Panjang Umur

Sebagian dari kita mungkin sulit untuk tersenyum alasannya pun beragam. Namun perlu disadari, senyuman bukanlah sekedar menarik otot di wajah dan tanpa manfaat.  Penelitian menunjukan jika setidaknya ada 400 kali senyuman, yang dilemparkan anak-anak, berbanding dengan kebanyakan orang dewasa, yang hanya tersenyum sekitar 20 kali sehari. Saat kamu tersenyum ada beberapa hormon yang dilepas tubuh, yang ternyata punya manfaat luas terhadap tubuh kamu.

Seperti dilansir Healthline, senyum dapat menawarkan beberapa benefit di atas, selain mengurangi rasa sakit, dan menurunkan stres. Selain itu, mereka yang gemar tersenyum, menurut beberapa studi, adalah tipe orang yang lebih disukai, kompeten dan terkesan sopan di mata yang lain. (Fin/Yni)

0 Komentar