Rawan Hacker, Akun Twitter Pemkot Bekasi Diretas!

Rawan Hacker, Akun Twitter Pemkot Bekasi Diretas! (Tangkapan layar Twitter Pemkot Bekasi. JUNI/PASUNDAN EKSPRES)
Rawan Hacker, Akun Twitter Pemkot Bekasi Diretas! (Tangkapan layar Twitter Pemkot Bekasi. JUNI/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

BEKASI – Akun Twitter resmi @pemkotbekasi kepunyaan Pemerintah Kota Bekasi diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab, terjadinya peretasan tersebut diketahui mulai hari Rabu malam hingga siang hari ini (24/03/2022).

Berdasar dari pantauan, sewaktu membuka akun twitter resmi milik Pemkot Bekasi, terlihat oknum yang meretas me-retweet akun-akun token kripto.

Nama akun twitter yang di retas juga dirubah oleh oknum tersebut menjadi titik sambil melakukan mention kepada akun-akun yang tidak diketahui penggunanya.

Baca Juga:Operasi Pasar Minyak Goreng di Jabar, Prioritaskan Masyarakat Miskin dan Daerah Tak TerjangkauSoal ARD Daftar Balon Bupati Subang, Ini Tanggapan Bi Nina

Akun twitter resmi Pemkot Bekasi yang telah mendapat centang biru ini mempunyai jumlah followers sebanyak 72.475 dan mengikuti akun lainya sebanyak 303, akun resmi Pemkot ini pun sudah melakukan tweet sebanyak 24.222 Twet.

Sewaktu dikonfirmasi, Hudi Wijanto, selaku Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi), mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan dan pengecekan lebih lanjut tentang peretasan tersebut.

“Lagi di cek dulu” ucap Hudi Wijanto saat di konfirmasi perihal peretasan, Kamis 24 Maret 2022, dilansir via Fin.

Ia melanjutkan, sekarang ini pihak terkait juga sedang melakukan verifikasi lebih lanjut, guna menelusuri asal muasal peretasan akun twitter milik Pemkot Bekasi tersebut.

“Lagi di verifikasi dulu untuk kelanjutannya” tambahnya.

Hudi Wijanto menambahkan informasi untuk masyarakat yang ingin menyampikan laporan maupun pengaduan bisa menghubungi Call Center Pemkot Bekasi di nomor 1500-444. (Jni)

0 Komentar