Soal ARD Daftar Balon Bupati Subang, Ini Tanggapan Bi Nina

Soal ARD Daftar Balon Bupati Subang, Ini Tanggapan Bi Nina
0 Komentar

SUBANG – Asep Rochman Dimyati (ARD) secara resmi mendaftar untuk Bakal Calon Bupati Subang dari Partai NasDem.

ARD, resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Sekteratiat NasDem di Daerah Cimerta, Kelurahan Pasirkareumbi, Subang pada Senin (21/3/2022).

Dengan mengenakan kemeja biru tua, ARD mendatangi Kantor NasDem dengan didampingi istri serta putrinya, juga Pimpinan Pesantren Raudhatul Hasanah, Kiyai Mukmin.

Baca Juga:Masyarakat Cisalak, Sambut Hangat Kehadiran Bi Nina NurhayatiLakukan Kegiatan Reses II, Bi Nina Tinjau Tiga Kecamatan di Subang

Terlihat juga ratusan pendukung yang turut mengantar ARD yang kemudian disambut ratusan Kader NasDem.

ARD disambut oleh Ketua DPD NasDem Eep Hidayat, Sekretaris NasDem Agus dan Politisi senior NasDem Edeh Laswarawati.

Secara resmi, ARD menyerahkan formulir serta menandatangani berita acara.

Dalam waktu yang bersamaan, dilakukan saling bertukar baju dan rompi NasDem.

“Melalui partai NasDem, bismillah karena niatnya ibadah, saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Subang 2024-2029. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan moral dari berbagai pihak, wabil khusus saya mohon bimbingan dan arahan dari Ketua NasDem Mang Eep,” tutur ARD

ARD menjelaskan, dalam menyelesaikan masalah Subang, tidak selesai hanya dengan menggerutu dan atau didiskusikan.

Sebaliknya, pembenahan Subang harus dilakukan secara nyata, terpadu, terarah juga kolektif.

“Sejumlah persoalan di Subang tidak bisa dengan menggerutu berdiam diri, harus dilakukan secara nyata, terpadu, terarah dan kolektif. Meminjam paribasa sunda mah, batu turun, keusik naik. Hayu urang babarengan saigel sapihanean,” imbuhnya

Baca Juga:Sekda Jabar Bahas Daya Dukung Perdesaan di Sherpa Meeting U20Perihal Aturan Mudik, Ridwan Kamil Ikuti Pemerintah Pusat

Pada waktu sesi wawancara, ARD memaparkan, untuk membenahi Subang membutuhkan langkah-langkah yang tidak biasa dan kerja cepat tapi terarah.

“Saya berkeinginan, Subang harus kerja cepat untuk membenahi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lebih cepat lagi. Karena kita punya Pelabuhan Patimban dan Rebana Metropilitana, kalau tidak kerja cepat, kita bisa tertinggal,” jelas ARD.

Sekadar informasi, ARD dalam dua Pilkada sebelumnya, sempat maju di Pilkada berpasangan dengan Agus Masykur. Akan tetapi nasib belum berpihak, pasangan Agus-Asep gagal mendapat suara terbanyak.

ARD pernah memimpin DPD PAN dan mengantarkan lima kadernya di Gedung DPRD Subang.

Sepak terjang ARD di politik terakhir, berhasil mengantarkan Ruhimat-Agus Mayskur Rosyadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode berjalan.

0 Komentar