Baznas Subang  Beri 30 Gerobak kepada Masyarakat

Baznas Subang  Beri 30 Gerobak kepada Masyarakat
o
0 Komentar

SUBANG-Menjelang bulan Ramadan, sebanyak 30 masyarakat tidak mampu menerima gerobak senilai Rp13 Juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Total bantuan senilai Rp390 juta. Ini merupakan program Baznas pusat bernama Z-Chicken.

Wakil Ketua II Baznas Provinsi Jawa Barat KH Ali Kosim mengatakan, bantuan tersebut berasal dari zakat, infaq dan sodaqoh dari masyarakat.

“Bantuan ini sesuai dengan visi Baznas untuk mensejahterakan umat,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (24/3).

Baca Juga:Swasta Lebih Cepat Membangun, Rumah Sakit Pemerintah di Subang MinimDiduga Hasil Kejahatan, 63 Kendaraan Diamankan Polres Karawang

Kepala Bagian IV Baznas Kabupaten Subang Agus Ramdan Syafaat mengatakan, di Kabupaten subang ada sebanyak 30 mustahik yang mendapatkan program Z-Chicken. “Mustahik mendapatkan gerobak, bahan baku berupa ayam, minyak goreng, tepung, sambal, juga peralatan seperti penggorengan, gas elpiji dan lainnya,” jelasnya.

Dia mengatakan, proses untuk mendapatkan tersebut selama tiga bulan. Mereka dilakukan pendataan untuk memastikan program tepat sasaran.

Dia mengatakan, sebanyak 30 orang masyarakat Subang yang berkategori tidak mampu penerima zakat tersebut juga diberikan pelatihan cara menggoreng dengan baik, melayani konsumenhingga penyajiannya.

“Hal tersebut dilakukan agar dagangan para mustahik bisa terus berkembang,” jelasnya.

Dia menyampaikan, melalui program itu Z-Chicken, sebanyak 30 orang penerima bantuan dapat menjadi masyarakat mampu.

Seperti diketahui peluncuran program Z-Chicken dilakukan pada tanggal 7 Februari 2022 di Jawa tengah. Lalu disusul oleh Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan program bantuan usaha outlet 1.000 Z-Chicken.(ygo/ysp)

 

0 Komentar