Sukses Laksanakan Musrenbang Kabupaten Subang, Bi Nina: Yakin Pembangunan Makin Terarah

Bi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Jawa Barat,
Bi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Jawa Barat,
0 Komentar

SUBANGBi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Jawa Barat, mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Subang, yang bertempat di Aula Sawala Ageung, Fave Hotel, Kamis (24/03/2022).

Atas terselenggaranya Musrenbang itu pun, bi Nina yakin pembangunan di Kabupaten Subang bertambah terarah.

Kaban BP4D Hari Rubiyanto S.STP., M.Si, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang turut membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Baca Juga:Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional di BandungMuseum Kabupaten Subang di Wisma Karya Kini Tampil Beda, Bupati: Jadi Tujuan Wisata

”Kegiatan Musrenbang selaras dengan rencana pembangunan dan dilaksanakan dari tingkat desa hingga ke kecamatan.” tutur Hari.

”Di tahun 2021, Kabupaten Subang hanya memiliki inovasi kurang dari 30. Namun, pada tahun 2022, inovasi di Kabupaten Subang meningkat hingga 105 inovasi. Untuk itu, BP4D akan memberikan award bagi inovasi terbaik.” tambahnya lagi.

Hari pun turut mengajak perusahaan di Kabupaten Subang agar dapat melaksanakan CSR. Agar lebih memotivasi program tersebut, BP4D melaksanan CSR Award, untuk meningkatkan CSR dari setiap perusahaan dan Menciptakan Aplikasi Kembang Award untuk pelaporan CSR.

“Pembangunan di Kabupaten Subang tidak dapat dilaksanakan sendiri, perlu adanya kolaborasi.” ajaknya.

Hari pun tak lupa menyampaikan rasa bangganya untuk Kang Jimat, sebab walaupun di tengah keterbatasan, Subang dapat mengangkat PPPK Guru dengan jumlah terbanyak.

”Bupati sangat menginginkan kesejahteraan bagi para Guru.” pungkas Hari.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga penandatanganan perjanjian pelaksanaan Inovasi oleh para kepala OPD serta Kang Jimat dan Kang Akur. Dilaksanakan juga penandatanganan Berita Acara pokok pikiran RKPD Kabupaten Subang oleh Kang Jimat, Kang Akur Sekda Subang, Kaban BP4D, Kadisdik, Kaban BKAD dan Perwakilan Forum Anak.

Kang Jimat, saat sambutannya memaparkan bahwa akselerasi percepatan dengan cermat dan tepat serta kerja keras seluruh elemen birokrasi Kabupaten Subang harus dilakukan. Dirinya pun mengajak agar lebih meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh stakeholders.

Baca Juga:Kedepankan Penyuguhan Program Sembako, Bi Nina Nurhayati: Optimis Gapai Indonesia MajuVaksinasi Sudah Melebihi 90% di Subang, Bi Nina Nurhayati Beri Apresiasi Tim Vaksinasi Covid-19

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa dalam konteks percepatan pembangunan, dirinya sudah menetapkan keputusan bupati tentang pembentukan tim percepatan pembangunan daerah (TP2D) Kabupaten Subang.

Tim yang dibentuk itu nantinya akan memberikan pertimbangan, saran dan masukan tentang strategi dan kebijakan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Subang.

0 Komentar