Alami GERD Maia Estianty Ceritakan Pengalamannya, Berikut dengan Cara Mengatasinya

Alami GERD Maia Estianty Ceritakan Pengalamannya, Berikut dengan Cara Mengatasinya
Alami GERD Maia Estianty Ceritakan Pengalamnnya, Berikut dengan Cara Mengatasinya. Foto : selebtempo
0 Komentar

Selebritas – Maia Estianti mendadak dilarikan ke Rumah Sakit oleh putra bungsunya yaitu Dul Jaelani. Maia Estiany ceritakan pengalamannya terkena gerd.

Pengalaman itu diceritakan melalui akun pribadinya di instagram dua hari yang lalu.

“Pertama kali kena GERD Ampun deh sakitnya,” kata Maia Estianty sambil mengunggah foto.

Baca Juga:Kabar Baik, Deretan Merek Minyak Goreng Murah dan Banyak DiskonCatat! 3 Jenis Lauk yang Menjadi Primadona Saat Ramadhan, Harganya Melambung

Maia Estianty yang memakai pakaian serba hitam ber foto menampakan selang infus yang di tangannya. Istri Irwan Mussry itu menjelaskan bahwa dirinya mengalami penyakit lambung hingga harus dilarikan ke IGD.

Unggahan jebolan Duo Maia itu pun langsung ramai dikomentarai warganet hingga rekan artis. Mereka mendoakan kesembuhannya.

Dikutio dari Halodoc, penyakit GERD atau asam lambung adalah gangguan pada sistem pencernaan yang mempengaruhi cincin otot atau katup antara kerongkongan dan perut. Bagian otot ini dikenal juga sebagai Lower Esophagus Sfingter (LES). Normalnya, otot tersebut akan terbuka ketika kamu menelan sesuatu menuju perut.

Setelah makanan masuk, secara langsung otot tersebut akan kembali menutup untuk mencegah makanan dan isis dari dalam lambung naik kembali menuju kerongkongan.

Pada seseorang yang terjangkit GERD, otot tersebut mengalami gangguan sehingga gerakan menutupnya menjadi lemah dan rileks. Hal itu mengakibatkan isi perut atau lambung dapat dengan mudah kembali menuju ke kerongkongan

Cara Mengatasi Asam Lambung

Dikutip dari beberapa sumber begini cara untuk mengatasi asam lambung.

Melonggarkan pakaian, penyakit asam lambung yang kambuh bisa saja disebabkan oleh pakaian yang terlalu ketat sehingga menekan perut. Jika itu penyebabnya maka segera longgarkan pakaian.

Berdiri tegak, posisi tubuh juga dapat mengundang asam lambung kambuh. Asam lambung dapat datang ketika duduk atau berbaring, cobalah berdri dengan postur yang lebih tegak.

Baca Juga:Kembali Terjadi, KKB Melakukan Baku Tembak di Bandara KenyamPenghasilan Juragan 99 Injak Rp 600 Miliar, Sri Mulyani Singgung Hal Ini

Postur tubuh yang tegak dapat meminimalisir tekanan pada sfingter esophagus bagian bawah (LES), yaitu cincin otot yang membantu menghentikan naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Mengunyah permen karet, mengonsumsi permen karet selama setengah jam sesudah makan dapat menjadi cara untuk mengatasi asam lambung yang sedang kambuh. Mengunyah permen karet dapat memicu mulut untuk menghasilkan air liur untuk menelan. Cara tersebut dipercaya dapat membantu mencairkan dan membersihkan asam lambung dari kerongkongan.

0 Komentar