Fitur Terbaru Instagram, Tampilan Konten di Laman FEED

Fitur Terbaru Instagram, Tampilan Konten di Laman FEED (ilustrasi instagram)
Fitur Terbaru Instagram, Tampilan Konten di Laman FEED (ilustrasi instagram)
0 Komentar

Fitur Terbaru Instagram, Tampilan Konten di Laman FEED

SOSIAL MEDIA – Terdapat pembaruan dalam fitur favorit Instagram, yang cukup menarik.

Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi menjelaskan, pihaknya meluncurkan fitur yang akan berpengaruh kepada konten yang muncul di laman utama Feed.

“Kami ingin semua orang bisa membangun pengalaman terbaik saat menggunakan Instagram. Memiliki kendali terhadap hal-hal yang mereka lihat adalah langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut,” terangnya dilansir dari siaran pers, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:Bajak Laut Indonesia yang Terkenal, Masa Kerajaan SriwijayaWaspada! Kenali Penyebab Bayi Rewel Sejak Konsumsi Susu Formula

Menurutnya, dengan fitur tersebut, tampilan Feed pengguna menjadi terpisah, salah satunya akan memunculkan konten secara kronologis.

Pada tampilan favorit, unggahan yang dimuat ialah berasal dari akun-akun yang disukai, seperti keluarga, sahabat dan konten kreator idola. Unggahan dari mereka akan muncul sesuai urutan waktu (kronologis).

Instagram memberi izin kepada pengguna untuk menambahkan sampai maksimal 50 akun untuk masuk ke tampilan favorit. Daftar pertemanan ini dapat diubah sesuai keinginan.

Fitur Terbaru Instagram, Tampilan Konten di Laman FEED

“Konten dari akun favorit akan muncul lebih tinggi di tampilan beranda,” jelasnya.

Pada pembaruan tersebut, tampilan mengikuti (follow) akan berisi unggahan dari akun-akun yang diikuti. Instagram juga menampilkan unggahan terbaru berada di urutan paling atas pada fitur ini.

Feed Instagram yang selama ini terlihat di tampilan awal Instagram bernama beranda. Tampilan beranda berisi unggahan dari orang yang diikuti dan rekomendasi konten dari Instagram yang diprediksi selaras dengan minat pengguna.

“Konten yang tampil di beranda tidak secara kronologis, Instagram menggunakan algoritma untuk menampilkan konten dalam urutan peringkat,” jelas Putri. (Jni)

0 Komentar