oleh

Masjid Raya Bandung Siapkan 3.000 Takjil Gratis Tiap Hari untuk Bukber Ramadhan 2022

Masjid Raya Bandung Siapkan 3.000 Takjil Gratis Tiap Hari untuk Bukber Ramadhan 2022

BANDUNG – Masjid Raya Bandung selama dua tahun belakangan tidak menggelar pelaksanaan buka puasa bersama (bukber) akibat pandemi.

Alhamdulillah tahun ini, warga Bandung dapat kembali merasakan kehangatan buka bersama di masjid kepunyaan Provinsi Jawa Barat tersebut.

Wakil Panitia Ramadan Masjid Raya Bandung Zainal Mustofa memaparkan, Masjid Raya Bandung akan kembali membuka program buka bersama dan takjil gratis untuk warga Bandung yang singgah untuk buka puasa di Masjid Raya Bandung.

Setelag dilakukan rapat tahunan yang digelar panitia ramadhan Masjid Raya Bandung.

“Buka puasa bersama akan kembali dibuka,” kata Zainal dihubungi, Jum’at pekan lalu via Fajar.co.id

Menurut Zainal, banyak donatur yang memberikan makanan dan uang ke masjid ini agar dapat melaksanakan program takjil gratis selama bulan puasa.

Sekitar 3.000 paket makanan dipersiapkan untuk warga yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Raya Bandung.

Masjid Raya Bandung Siapkan 3.000 Takjil Gratis Tiap Hari untuk Bukber Ramadhan 2022

“Kalau normal itu biasanya 3.000 paket makanan menjelang Maghrib buka puasa gratis untuk seluruh jemaah. Karena di sini banyak donator, titipan dari berbagai instansi, kodam, pemerintahan, mereka selalu menitipkan makanan,” terangnya.

Menurut Zainal, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini akan menjadi yang pertama kali dilakukan Masjid Raya Bandung, setelah hampir dua tahun tidak berjalan.

“Insya Alah ini akan menjadi yang pertama kali, setelah dua tahun ke belakang tidak digelar karena pandemi,” tuturnya.

Di samping itu, untuk pelaksanaan ibadah ramadhan tahun 2022, Masjid Raya Bandung telah menyiapkan berbagai kegiatan keagamaan, seperti kuliah tarawih, kuliah subuh, termasuk pesantren ramadan yang akan ditujukan untuk remaja.

“In sha Allah new normal, usai dua tahun kami sepi, untuk ramadhan tahun ini mudah-mudahan lebih semarak lagi dan dapat mengobati rasa rindu jemaah untuk betul-betul memberikan kegiatan tahun ini,” pungkasnya. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.