Sambut Ramadan, Rumah Perubahan Pantura dan Pembangunan Grup Santuni Anak Yatim

Sambut Ramadan, Rumah Perubahan Pantura dan Pembangunan Grup Santuni Anak Yatim
0 Komentar

PAMANUKAN- Rumah Perubahan Pantura (RPP) Foundation bersama Pembangunan Grup santuni anak yatim-piatu di wilayah Pamanukan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1443 H serta bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan dari kedua entitas tersebut.

Ketua Panitia Darmawan Santosa mengatakan, RPP mencoba untuk bersama membangun semangat gotong dan kerja sosial bersama founder RPP yaitu Niko Rinaldo.

Kegiatan ini juga merupakan momentum menyambut bulan suci ramadan.

Baca Juga:Ratusan Warga Santap Liwet Sepanjang 100 Meter pada Even Gebyar DesaWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Air

“Kegiatan Santunan ini sebagai wujud bersama untuk terus menggalakkan gotong royong dan juga menyambut momentum bulan ramadan,” kata Darso di Kantor Desa Pamanukan, Kamis (31/3).

Kades Pamanukan Jamaludin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan santunan yang dilakukan pada beberapa warganya tersebut.

Tentunya spirit gotong royong dan kepedulian menjadi modal untuk saling membantu sesama.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Niko Rinaldo pendiri RPP juga segenap pihak yang terlibat dan telah peduli dan membantu anak yatim, semoga kedepannya, kita akan menghadapi bulan ramadan juga senantiasa diberikan keberkahan,” ucapnya.

Sementara itu, Founder RPP Foundation Niko Rinaldo mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya perwujudan Pancasila dala kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, dalam kehidupan ada saling keterhubungan dan keterkaitan yang juga harus tersambung satu sama lain.

“RPP Foundation dan Pembangunan Grup memiliki kesamaan dalam memandang sisi sosial masyarakat, keduanya ingin bergotong royong dalam memberikan sumbangsih dan manfaat bagi masyarakat,” kata Niko.

Baca Juga:Ridwan Kamil Apresiasi Bank BJB Raup Laba Bersih 20 Persen Masa Pandemi COVID-19Memasuki Puasa, 14 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Subang Diamankan Polres

Tentunya, dengan kegiatan tersebut, buka hanya memulai, akan tetapi dapat merangsang berbagai pihak lain untuk dapat turut berkontribusi dan membantu bergotong royong dan membantu dalam kegiatan sosial.

“Apalagi dengan datangnya bulan suci Ramadan ini, kita berharap keberkahan dibulan yang penuh berkah dan kita mengawalinya dengan melakukan hal-hal positif,” ucap pria yang genap berusia 32 tahun pada hari ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PC GP Ansor Pamanukan, Muspika Kecamatan Pamanukan, tokoh masyarakat dan agama di Pamanukan dan anak-anak yatim-piatu. (ygi)

0 Komentar