Faiza Shifa Medina, Hafidzoh 30 Juz Lulusan SMA IT As Syifa Diterima di Fakultas Kedokteran UNPAD

Faiza Shifa Medina, Hafidzoh 30 Juz Lulusan SMA IT As Syifa Diterima di Fakultas Kedokteran UNPAD
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 41 murid SMAIT Assyifa Boarding School telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) (Data belum masuk 100 %) melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tentu ini tradisi prestasi yang selalu dipertahankan oleh Assyifa Boarding School setiap tahunnya.

Terbukti menjadi sekolah terbaik di Kabupaten subang versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2021.

Baca Juga:KMPPA Dukung Pengawasan Hak AnakPengurus Partai Ummat Loncat ke PKS

Hal yang menarik perhatian adalah salah satu murid yang lolos SNMPTN bernama Faiza Shifa Medina. Dia diterima di Fakultas Kedokteran UNPAD.

Menurut guru-gurunya hal ini wajar, karena dia adalah murid berprestasi. Salah satu prestasi terbaiknya adalah menjadi Finalis Olimpiade Sains Nasional (OSN) ketika di bangku SMPIT Assyifa tahun 2018.

Adapun prestasi yang membanggakan lainnya masih banyak lagi. Bahkan di trails tempat medali sekolah dominan di sumbang oleh Ananda Faiza.

Yang lebih luar biasa adalah Faiza berhasil menghafal Quran 30 Juz sejak di bangku SMP kelas 9. Tentu menjadi dambaan semua orang tua dan masyarakat, calon dokter yang juga seorang Hafidzoh 30 Juz.

Medi (sapaan akrab Faiza Shifa Medina) lahir di Cipeundeuy Subang dari pasangan Bapak Iwan Teja Jumhawan dan Ibu dr Meity Damayanti.
Sejak dulu, Medi memiliki hobi membaca dan travelling.

Dia memang bercita-cita menjadi dokter kandungan yang hafal Quran, yang kebetulan mengikuti jejak profesi Ibunda tercinta yang jadi dokter di Dinas Kesehatan kabupaten Subang.

Medi tentu menjadi salah satau kebanggaan tersendiri bagi warga Subang. Dimana Kembali terbukti ada siswa yang lahir dan sekolah di Subang bisa bersaing serta memiliki prestasi yang luar biasa membanggakan.(ysp)

0 Komentar