Mulai Realisasikan Dana Desa, Pemdes Mundusari Bangun Jalan

Mulai Realisasikan Dana Desa, Pemdes Mundusari Bangun Jalan
0 Komentar

SUBANG-Pemdes Mundusari mulai merealisasikan anggaran dana desa (DD)  tahap 1 tahun 2022 untuk kegiatan infrastruktur. Kali ini Pemdes Mundusari membangun jalan ekonomi desa yang menghubungkan kampung dan dusun.

Pembangunan infrastuktur jalan perdesaan,  menjadi prioritas utama pembangunan saat ini. Guna  mendukung pemulihan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Kebutuhan infrastruktur jalan sangat diperlukan oleh masyarakat desa. Kondisi jalan yang layak dan mulus menjadi dambaan masyarakat. Pasalnya jalan adalah akses untuk menjalankan roda ekonomi, untuk distribusi hasil bumi, pertanian dan orang.

Baca Juga:Dalam Waktu Dua Bulan, Polres Subang Ungkap 12 Kasus Penyalahgunaan NarkobaAktifkan ATCS, Dishub Subang Pasang 41 Kamera

“Pelaksanaan peningkatan jalan desa ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap ke 1 tahun 2022,” kata Carban Ginanjar Kades Mundusari, kepada Pasundan Ekspres, Kamis (31/3).

Anggaran DD akan terus direalisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pemdes Mundusari akan terus mewujudkan anggaran DD secara merata, sehingga seluruh lapisan masyarakat akan menikmati manfaat dari pembangunan anggaran Dana Desa.

Carban menyampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur belum sepenuhnya berjalan dengan porsi anggaran yang besar. Alasannya, alokasi DD saat ini masih fokus untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19, seperti PPKM dan BLT.

“Karena masih masa pandemi Covid-19, anggaran tidak semuanya digunakan untuk pembangunan infrastuktur, tapi digunakan juga untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta kebutuhan Covid-19 lainnya,” tuturnya.

Pihak pemdes pun berencana anggaran dari DD dan sumber anggaran lainnya tahun 2023, akan digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak.(dan/ysp)

0 Komentar