oleh

Dilakukan Setelah Salat Tarawih, Dinkes Subang Vaksinasi Covid-19 Door To Door Ke Masjid

SUBANG-Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Polres Subang dan Kodim 0605/Subang berencana akan melakukan vaksinasi covid-19 door to door ke masjid.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, vaksinasi guna memperkuat kekebalan tubuh masyarakat dalam menjalankan aktivitas di bulan Ramadan.

“Target vaksinasi ini supaya orang-orang yang mudik sehat dan kekebalannya kuat menghadapi Covid-19 saat perjalanan maupun berkumpul dengan keluarga,” ucap dr Maxi di Mapolres Subang, Jawa Barat, belum lama ini (31/3).

Rencana tersebut akan dikoordinasikan Polres Subang dan Kantor Kementerian Agama agar pihak DKM masjid menyampaikan kepada warga untuk mengikuti vaksinasi.

Dia juga meminta masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19 di pusat kesehatan yang membuka gerai vaksin. Saat Ramadhan, vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan malam hari.

“Kalau siang mungkin orang berpikir dua kali untuk vaksinasi. Kita sepakat dengan bu Kapolres Subang, setelah salat tarawih, warga yang belum divaksin agar ikut vaksinasi,” ucapnya.

Kadinkes berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang tak pernah lelah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang pagi, siang, sore dan malam terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk membantu masyarakat Subang,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, Si Dokkes Polres Subang terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara stasioner dan mobile. Untuk hari ini, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di empat titik berbeda.

“Vaksinasi dosis satu, dosis dua dan booster pun dilaksanakan pada sore hari dan malam hari untuk menjaring warga yang belum sempat divaksinasi pada siang hari karena sibuk kerja,” ujarnya.

Saat Ramadhan, lanjutnya, Polres Subang pun akan sediakan gerai vaksinasi Covid-19 pada siang hari karena sesuai Fatwa MUI, vaksinasi tidak membatalkan ibadah puasa.

Selain itu, kata Kapolres Subang, vaksinasi Covid-19 pun akan dilakukan malam hari. Pelaksaannya kerjasama dengan DKM untuk vaksinasi setelah salat tarawih.

“Masyarakat agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara lengkap supaya Ramadan khusyu ibadahnya, dan saat lebaran bisa berkumpul dengan keluarga,” pungkasnya.(ygi/ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.