Inilah Tips Mengurangi Bau Mulut saat Berpuasa

mengatasi bau mulut saat puasa
mengatasi bau mulut saat puasa
0 Komentar

Bau mulut merupakan hal yang cukup mengganggu dalam kehidupan sehari-hari terutama pada saat sedang berpuasa, hal ini merupakan salah satu masalah yang cukup sering dialami bagi orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Selain dari mengurangi kepercayaan diri, bau mulut juga bisa menghambat beberapa aktivitas seperti saat hendak melakukan sosialisasi dengan orang lain.

Hal ini disebabkan, karena pada saat berpuasa anda tidak mendapatkan asupan makanan dan juga minuman selama berjam-jam lamanya akibatnya mulut mengalami kekeringan sehingga menyebabkan timbulnya bau mulut yang kurang sedap.

Baca Juga:Soto Banjar, Kuliner Ikonik Kalimantan SelatanInilah Daftar 5 Rekomendasi Film Untuk Menemani Waktu Luang Saat Berpuasa

Namun tidak perlu khawatir, kini Pasundan Ekspres sudah mengutip beberapa tips yang bisa anda praktekan untuk mengurangi bau tak sedap dari mulut selama berpuasa agar anda tidak kehilangan kepercayaan diri anda.

Menyikat gigi secara teratur
Hal ini merupakan tips paling sederhana dan mudah dilakukan oleh anda untuk mengurangi bau mulut, rutin menyikat gigi pada saat setelah menyantap sahur untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang berada di sela-sela gigi. Selain itu anda juga harus menyikat gigi anda setelah berbuka puasa dan juga di jam sebelum tidur, kemudian lakukan hal ini dengan teknik yang benar yang dianjurkan oleh para ahli.

Gunakan obat kumur
Obat kumur merupakan alternatif lain yang bisa anda pilih setelah menggosok gigi anda, karena menyikat gigi saja tidak cukup untuk mengurangi bau tidak sedap pada saat puasa. Dengan bantuan obat kumur bisa membantu melawan bakteri dan mengurangi sisa-sisa makanan yang tersisa di area yang sulit di jangkau.

Rutin membersihkan lidah
Lakukan hal ini setelah anda menyikat gigi, karena tahu kah anda ternyata di area lidah juga bisa menjadi tempat untuk berkumpulnya bakteri yang menyebabkan bau tak sedap.

Perhatikan makanan dan minuman
Sebisa mungkin hindari makanan yang dapat mengeluarkan bau seperti bawang-bawangan dan juga jengkol pada saat santap sahur, karena aroma dari makanan ini nantinya akan bertahan pada siang hari di jam aktivitas anda. Selain itu, hindari minuman dengan kadar gula yang cukup tinggi agar tidak memungkinkan munculnya bakteri penyebab bau mulut yang akan berkembang biak saat anda terlalu banyak mengkonsumsi gula.

0 Komentar