oleh

Perangkat Daerah Wajib Gelar Kegiatan di Hotel dan Restoran Wilayah KBB, Optimalkan Pendapatan Daerah

NGAMPRAH-Pelaksana Bupati Bandung Barat (Plt) Hengki Kurniawan menerbitkan Surat Edaran nomor 973/806/Bapenda /2022 tentang penggunaan hotel dan restoran di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Hal dilakukan dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung Barat, khususnya sektor Pajak Daerah.

Dalam surat tersebut, Plt Bupati mengintruksikan semua perangkat daerah untuk menggunakan fasilitas hotel dan restoran yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat dalam setiap penyelenggaraan sosialisasi, rapat, meeting, dan kegiatan jenis lainnya.

“Surat Edaran ini bermaksud agar setiap kegiatan yang digelar perangkat daerah, untuk dilaksanakan di hotel atau restoran yang ada di wilayah Bandung Barat. Ini supaya bisa menstimulus peningkatan ekonomi di sektor perhotelan dan restoran, sehingga bisa berdampak baik pada pendapatan daerah,” kata Henky.

Selain itu, lanjut dia, poin kedua dalam Surat Edaran disebutkan bahwa setiap pemerintah daerah yang akan melakukan kunjungan kerja/studi komparasi ke Kabupaten Bandung Barat, diwajibkan untuk menggunakan fasilitas hotel yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

“Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berhak menolak kunjungan kerja/studi komparasi yang tidak mengikuti ketentuan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Hengky pun mengajak seluruh owner hotel, tempat wisata, dan restoran untuk bersama-sama membangun Bandung Barat dengan taat membayar pajak. Pasalnya, dengan taat bayar pajak, telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung Barat.

“Saya ingin menyampaikan kata-kata bijak. Semakin banyak memberi Insya Allah makin banyak menerima. Jangan khawatir dengan banyak memberi untuk pembangunan Bandung Barat, usaha bapak ibu diberikan kelancaran dan kesuksesan. Ditunggu kerjasamanya dan kolaborasinya,” pungkasnya.(adv/sep)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.