Wisata Resto & Cafe Suguhkan Pesona Budaya Sunda

Wisata Resto & Cafe Suguhkan Pesona Budaya Sunda
0 Komentar

SUBANG-Inovasi usaha kuliner berbasis budaya sunda, sedang dikembangkan di Kabupaten Subang. Salahsatunya adalah Wisata Resto & Cafe Talaga Sunda, yang juga menyatukan pusat UMKM di Subang.

Soft lounching tanda pembukaan Wisata Resto  & Cafe itu ditandai dengan pemukulan goong oleh Danyon 312 Kala Hitam Letkol Inf Bambang Raditya, yang dihadiri oleh Elita Budiarti Wakil Ketua DPRD, ARD Ketua APINDO Subang, Komunitas Family Fortuner Indonesia (FFI), Ketua FFI Ir H Jamal Haili, dan Dewan Penasehat FFI Jendral Nyoman berserta para santri dari KH Abdul Mu’min Pesantren Raudhatul Hasanah Subang dan Para Pengurus KONI Subang.

Pemilik Wisata Talaga Sunda, Dedi Novarianto mengatakan, kehadiran Wisata Resto & Cafe Talaga Sunda ini bisa memberikan kontribusi terbaik, salah satunya peningkatan PAD Subang serta membuka.peluang usaha bagi pelaku UMKM. Karena disini nantinya bukan hanya Resto dan Cafe saja,  tetapi akan dibangun perumahan yang sedang dalam.tahap proses pembangunan dan pusat wisata kebudayaan sunda.

Baca Juga:Nasabah Tabungan BNI Prakerja di Purwakarta Dapat 1 Unit Sepeda MotorNgeri!! Lebaran Masih Jauh Harga Daging di Subang Sudah Tembus Rp150.000

“Intinya saya ingin menyatukan para seniman Subang, karena dengan budaya kita bisa bersatu, berkumpul untuk membuat inovasi dan apresiasi didalam seni budaya,” kata Dedi.

Lebih lanjut  Dedi menyampaikan, bahwa kehadiran Wisata Resto dan Cafe Talaga Sunda juga akan menggandeng produk produk UMKM lokal Subang.

Salah satunya dengan pembuatan produk kain batik, berciri khas Subang dan juga membuat pasar rakyat disini.

Pasar Rakyat yang dimaksud adalah, bagaimana produk produk ekonomi kreatif masyarakat Subang bisa di pasarkan di Pasar Rakyat ini. Sehingga perputaran ekonomi rakyat bisa berputar dan dirasakan manfaatnya oleh pelaku pelaku UMKM di Subang.(dan/vry)

0 Komentar