Pengajuan Definitif Walkot Bandung Tak Pengaruhi Kinerja dan Program

TAK INTERVENSI: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana tak mau intervensi Kemendagri terkait proses pengajuan definitif Wali Kota Bandung. JABAR EKSPRES
TAK INTERVENSI: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana tak mau intervensi Kemendagri terkait proses pengajuan definitif Wali Kota Bandung. JABAR EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku, belum mengetahui kabar terbaru terkait pengajuan definitif Wali Kota Bandung.

Menurut Yana Mulyana, pengajuan tersebut masih diproses Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tetapi apabila proses itu berlarut-larut, akan menimbulkan persoalan.

Dia menuturkan, pihaknya sudah berupaya menanyakan proses pengajuan tersebut ke Kemendagri. Tetapi, jawaban yang didapat yaitu masih dalam proses.

Baca Juga:Kronologi Raffi Ahmad Diisukan Dekat Dengan Nita Gunawan!Kronologi Raffi Ahmad Diisukan Dekat Dengan Nita Gunawan!

“Belum tahu ya, belum ada informasi. Kita sudah berupaya menanyakan itu ke Kemendagri. Jawaban yang diterima, yaitu masih dalam tahap proses,” ujar Yana Mulyana, kemarin.

Yana mengungkapkan, proses panjang yang tengah berlangsung saat ini relatif tidak berdampak terhadap kinerja dan program yang dikerjakan.

“Sebetulnya engga (mengganggu kinerja, red). Gak ada hambatan Insya Allah,” ungkapnya.

Meski begitu, Yana menyebut apabila pengajuan menjadi definitif Wali Kota Bandung semakin lama tentu akan menjadi masalah.

“Masalah mah pasti lah ya. Pasti ada aja cuma ini prosesnya Kemendagri, kita nggak bisa ikut mengintervensi,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Kota Bandung DPRD Teddy Rusmawan memaparkan, bahwa lambannya proses pelantikan Yana Mulyana menjadi Wali Kota definitif mengganggu perbaikan fasilitas umum.

Tak hanya itu, persoalan ini menyebabkan banyak banyak kursi jabatan kosong, karena Yana belum bisa mengoordinasi dan menentukan kebijakan secara maksimal.

Baca Juga:Ridwan Kamil: Pegang Teguh Syariat Islam Untuk Keadilan, Disampaikan kepada jemaah Jogokariyan YogyakartaKronologi Raffi Ahmad Diisukan Dekat Dengan Nita Gunawan!

Teddy juga menambahkan, untuk penanganan di lapangan pun banyak masalah yang muncul. Salah satunya laporan PJU (Penerang Jalan umum) yang mati tidak ditindaklanjuti karena Yana Mulyana masih sebagai Plt, sehingga belum bisa optimal penggunaan anggaran, jadi tentu yang dirugikan adalah masyarakat.(je/sep)

 

0 Komentar