6.826 Aparat Dikerahkan Kawal Demo BEM SI Hari Ini di Jakarta

6.826 Aparat Dikerahkan Kawal Demo BEM SI Hari Ini di Jakarta
0 Komentar

JAKARTA – Massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM SI) dan elemen buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di dua titik yakni depan Gedung DPR RI dan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin (11/4/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan terdapat 2 titik pengamanan yang akan dilakukan dengan melibatkan enam ribu personil gabungan.

“Di depan DPR RI Senayan, ini dikerahkan kurang lebih 5.626 personil terdiri dari gabungan Polda Metro Jaya, Korbrimob Polri dan Kodam Jaya. Sementara di DPR kita kerahkan kekuatan sebanyak 1.200 personil,” kaga Fadil kepada wartawan di Monas.

Baca Juga:Tim Kementan Turun Serap Gabah di MadiunGolkar Tegaskan Dukung Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

Mantan Kapolda Jawa Timur itu meminta para personil untuk melaksanakan pengamanan dengan tanggung jawab dan humanis. Menaati standar operasional prosedur (SOP) terkait dengan penggunaan kekuatan.

“Memberikan pelayanan terbaik, mari jaga mahasiswa seperti menjaga anak sendiri. Dan gunakan kesabaran sebagai pondasi dalam menghadapi unjuk rasa ini,” jelasnya.

Diketahui, dalam unjuk rasa tersebut  sejumlah tuntutan akan disuarakan seperti menolak penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan tiga periode, serta menstabilkan harga dan ketersediaan sembako.(idr)

 

0 Komentar