Berenang Saat Puasa Bisa Batal? Simak Ulasannya!

Manfaat Berenang Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
olahraga yang bisa dilakukan saat berpuasa adalah berenang
0 Komentar

SUBANG – Meskipun tengah menjalani puasa, hal ini tidak mengurangi aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan. Bahkan, ibadah puasa juga bisa dibarengi dengan melakukan olahraga yang terbilang cukup ringan. Salah satunya, olahraga yang bisa dilakukan saat berpuasa adalah berenang.

Namun, apa berenang saat puasa bisa batal? Simak penjelasan dibawah ini!

Berenang saat berpuasa sebenarnya sah sah saja untuk dilakukan dan tidak akan membuat batal puasa, selama tidak adanya air yang masuk ke tubuh melalui mulut, telinga, atau hidung.

Baca Juga:Cak Nun Singgung Kepemimpinan Nasional hingga Presiden Belum Tepat di Hadapan Puan Maharani dan Hasto KristiyantoDemo Mahasiswa 11 April 2022, Apa Tuntutannya?

Maka dari itu, jika hendak melakukan olahraga ini saat berpuasa, pastikan menggunakan penutup kepala dan telinga. Dan juga, pastikan tidak ada air yang masuk ke dalam mulut maupun hidung.

Hindari pula berenang dengan gerakan yang cepat. Lakukan olahraga renang secara perlahan dan tenang pada saat berpuasa. Dengan begitu, kamu bisa melakukan pengaturan napas dan gerakan lebih baik, sehingga menurunkan risiko menelan air.

Olahraga renang juga boleh kamu lakukan pada siang hari apabila ada kaitannya dengan profesi yang kamu jalani, misalnya sebagai penyelam, guru renang, maupun nelayan.

Namun, apabila hanya dilakukan untuk olahraga, tak ada salahnya jika olahraga renang dilakukan saat malam hari hingga tidak mengganggu ibadah puasa yang sedang kamu jalani. (erz)

0 Komentar