Manfaat Jus Buah Naga Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

Manfaat Jus Buah Naga Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
0 Komentar

Buah naga menjadi salah satu buah favorite banyak orang saat berbuka puasa. Biasa dijadikan sebagai campuran es buah, hingga dijadikan sebagai jus.

Rasanya yang manis dan menyegarkan dapat menghilangkan dahaga setelah seharian penuh berpuasa. Tak hanya dapat mencegah dehidrasi, jus buah naga juga punya banyak kandungan nutrisi bagi kesehatan.

Banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya yaitu :

Baca Juga:Menu Sahur Praktis di Bulan Ramadhan, Resep Sup Ayam BeningBatagor Khas Sunda, Cemilan Enak Untuk Berbuka Puasa

1. Meningkatkan Imunitas
Manfaat buah naga yang pertama adalah dapat meningkatkan imunitas. Hak ini tak lain karena buah naga diperkaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A.

Kandungan ini juga mengandung penyerapanbzat besi, memproduksi kolagen, dan membuat kulit lebih sehat serta bercahaya.

2. Sumber Antioksidan Bagi Tubuh
Buah naga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibay radikal bebas.

Buah naga juga mengandung beberapa antioksidan, diantaranya adalah flavonoid, betalains yang baik untuk kesehatan otak dan mencegah kolestrol.

3. Baik untuk pencernaan
Buah naga juga memiliki manfaat untuk detoksifikasi usus besar karena mengandung serat yang tinggi sehingga biaa membantu memperlancar pencernaan. Rutin mengkonsumsi jus buah naga juga bisa mengatasi sembelit lho.

4. Menjaga kesehatan usus
Manfaan jus buah naga yang terakhir yaitu dapat menajaga kesehatan usus. Hal ini karena  buah naga dipercaya memiliki kandungan probiotik ayau senyawa yang bisa diolah tubuh menjadi baik terutama pada sistem pencernaan. (cdp)

0 Komentar