Punya Kaki Pecah-pecah? Jangan Khawatir, Begini Tipsnya

Punya Kaki Pecah-pecah? Jangan Khawatir, Begini Tipsnya
0 Komentar

Health – Kaki pecah-pecah adalah masalah pada kaki yang kerap dirasakan banyak orang.

Area bagian tubuh tersebut tidak mempunyai kelenjar keringat sehingga rentan kering dan mengelupas.

Apabila tidak diobati dengan baik kaki pecah-pecah dapat memicu rasa nyeri, gatal, dan infeksi yang berujung pada kapalan di kaki.

Baca Juga:Puasa Ramadhan Niatnya Diet, Apa Hukumnya?BPOM Sementara Hentikan Peredaran Kinder Joy, Memakan Banyak Korban?

Oleh karenanya, merawat kulit kaki khususnya tumit jadi hal yang penting. Tetapi, jika kamu sudah punya kaki pecah-pecah, kamu bisa mengatasinya dengan sejumlah cara yang telah dilansir dari Jovee rangkum berikut ini. Yuk, simak selengkapnya!

Punya Kaki Pecah-pecah? Jangan Khawatir, Begini Tipsnya

Oleskan pelembab

Rutin mengoleskan pelembab dapat meringankan kulit tumit yang pecah-pecah. Kamu dapat menggunakan pelembab dengan tekstur yang tebal seperti petroleum jelly atau shea butter.

Dengan tekstur yang lebih tebal, kelembapan tumit kaki akan bertahan lebih lama daripada hanya menggunakan pelembab dengan tekstur cair yang cepat meresap di kulit.

Lakukan eksfoliasi dengan scrub kaki

Bukan hanya badan dan wajah, eksfoliasi kaki juga disarankan dilakukan dengan rutin. Eksfoliasi dilakukan untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati yang menumpuk, terutama pada kulit kaki yang punya lapisan lebih tebal daripada kulit tubuh lainnya.

Kamu bisa lakukan eksfoliasi sendiri di rumah dengan scrub alami, seperti campuran gula, madu, dan minyak kelapa. Gula dapat membantu membersihkan pori-pori kulit, sementara madu dan minyak kelapa memberikan kelembapan ekstra pada kaki pecah-pecah.

Untuk mendapat hasil yang sempurna, gunakan batu apung atau sikat khusus kaki untuk menggosok sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk.

Gunakan Minyak Alami

Cara menghilangkan pecah pecah di kaki selanjutnya adalah memijat kaki dengan minyak alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.

Baca Juga:Aksi Mahasiswa Di Jakarta, Polisi Himbau Masyarakat untuk Tidak Melewati Lokasi BerikutKabar Baik Tentang THR 2022, Menaker Himbau Harus dibayar Lunas

Minyak alami cenderung bekerja lebih baik daripada losion karena lebih cepat menyerap ke kulit, dan juga minim efek samping karena merupakan bahan-bahan alami. (yni)

 

0 Komentar