BSU 2022 Dikabarkan Cair April, Berikut Link untuk Memeriksa BSU 2022

BSU 2022
Tangkapan layar website BSU 2022 (kemenaker.go.id)
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Artikel ini memuat informasi mengenai link untuk memeriksa Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 yang dikabarkan akan cair pada April sekarang.

Seperti yang telah diketahui, pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan berencana menyalurkan BSU 2022. Diperkirakan, BSU 2022 akan disalurkan kepada para pekerja dengan upah dibawah Rp 3,5 juta perbulan.

Jumlah yang akan diberikannya itu sendiri sebesar Rp 1 juta.

Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan bahwa BSU ini akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja dengan total dana sebesar Rp 8,8 triliun.

Baca Juga:Kondisi Terkini Ade Armando, Menjalani Perawatan Intensif hingga Luka Parah di Bagian WajahAsam Lambung Naik Saat Berpuasa? Simak Ulasan Berikut Ini Untuk Mengatasinya

Meskipun sudah memiliki target untuk mencairkan BSU 2022 pada bulan April, akan tetapi Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi tak membocorkan kapan tanggal pasti untuk penyaluran BSU 2022 ini.

Kemudian, bagi kalian yang ingin memeriksa status penerima, bisa melalui aplikasi BPJSTKU dan website dengan link BSU 2022 sebagai berikut:

Namun, bagi anda pekerja informal bisa lakukan langkah berikut ini:

1. Login ke link bsu.kemnaker.go.id dengan username dan password yang sudah dimiliki

2. Jika belum punya akun, registrasi terlebih dahulu

3. Setelah bisa login, lengkapi profil di kolom yang telah disediakan

4. Setelah melengkapi, kemudian cek pemberitahuan

5. Kemudian akan muncul informasi karyawan tersebut terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak. (erz)

0 Komentar