oleh

Kabar Baik! Pemprov DKI Sediakan Ratusan Bus Gratis Untuk Mudik, Cek di sini Persyaratannya

Nasional Kurang lebih sudah 3 tahun Indonesia bahkan seluruh dunia mengalami pandemi covid-19. Salah satu dampak yang ditimbulkannya adalah pemerintah melarang masyarakat untuk tidak pulang ke kampung halaman atau mudik.

Namun, nampaknya hal tersebut sudah tidak diberlakukan lagi karena tahun ini pemerintah akan mengijinkan masyarakat untuk mudik dengan beberapa syarat yang sudah ditentukan. Demi keamanan dan kenyamanan bersama. Berikut beberapa mengenai mudik lebaran 2022 dari beberapa sumber yang telah dilansir.

Seiring dengan kabar diperbolehkannya mudik, pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyediakan armada bus untuk mudik gratis pada Lebaran 2022. Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menyatakan pihaknya menyediakan sebanyak 292 yang akan diberangkatkan saat arus mudik.

“Kemudian arus baliknya ada 200 bus yang akan menjemput para pemudik untuk kembali ke Jakarta. Total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus,” ucap Syafrin di Balai Kota DKI, Senin (11/4).

Bukan hanya bus mudik untuk warga, Dishub DKI juga menyiapkan armada pelengkap berupa truk untuk membawa kendaraan roda dua milik pemudik.

“Untuk roda dua kami siapkan pada saat arus mudiknya itu 22 truk kemudian arus baliknya sebanyak 9 truk,” ujar dia.

Tahun sekarang, kendaraan mudik gratis disiapkan dengan tujuan ke lima provinsi, yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Syafrin juga menambahkan pihaknya saat ini masih menyusun persyaratan bagi pendaftar mudik yang bakal dibuka secara daring.

“Kami akan umumkan lewat website dishub, tentu secara online akan bisa daftar,” paparnya.

Kabar Baik! Pemprov DKI Sediakan Ratusan Bus Gratis Untuk Mudik, Berikut Persyaratannya

Syarat dan cara daftar mudik gratis 2022 Kemenhub

  • Mengakses laman www.mudikhubdat2022.com dan mendaftar secara daring;
  • Login dan mengisi data lengkap;
  • Tunggu verifikasi dan validasi sistem;
  • Unduh dan cetak QR e-tiket peserta mudik;
  • Selanjutnya, calon pemudik dapat membawa QR e-tiket beserta data pendukung lainnya (KTP, Kartu Keluarga/KK, Bukti Vaksin) ke lokasi registrasi untuk mendapatkan nomor bus. (yni)

Baca Juga : Pemerintah Beberkan Alasan Vaksin Booster Menjadi Syarat Mudik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.