Kabar Baik! Pemprov DKI Sediakan Ratusan Bus Gratis Untuk Mudik, Cek di sini Persyaratannya

Kabar Baik! Pemprov DKI Sediakan Ratusan Bus Gratis Untuk Mudik, Cek di sini Persyaratannya
Kabar Baik! Pemprov DKI Sediakan Ratusan Bus Gratis Untuk Mudik, Cek di sini Persyaratannya. Foto : solopos
0 Komentar

Nasional Kurang lebih sudah 3 tahun Indonesia bahkan seluruh dunia mengalami pandemi covid-19. Salah satu dampak yang ditimbulkannya adalah pemerintah melarang masyarakat untuk tidak pulang ke kampung halaman atau mudik.

Namun, nampaknya hal tersebut sudah tidak diberlakukan lagi karena tahun ini pemerintah akan mengijinkan masyarakat untuk mudik dengan beberapa syarat yang sudah ditentukan. Demi keamanan dan kenyamanan bersama. Berikut beberapa mengenai mudik lebaran 2022 dari beberapa sumber yang telah dilansir.

Seiring dengan kabar diperbolehkannya mudik, pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyediakan armada bus untuk mudik gratis pada Lebaran 2022. Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menyatakan pihaknya menyediakan sebanyak 292 yang akan diberangkatkan saat arus mudik.

Baca Juga:Punya Kaki Pecah-pecah? Jangan Khawatir, Begini TipsnyaPuasa Ramadhan Niatnya Diet, Apa Hukumnya?

“Kemudian arus baliknya ada 200 bus yang akan menjemput para pemudik untuk kembali ke Jakarta. Total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus,” ucap Syafrin di Balai Kota DKI, Senin (11/4).

Bukan hanya bus mudik untuk warga, Dishub DKI juga menyiapkan armada pelengkap berupa truk untuk membawa kendaraan roda dua milik pemudik.

“Untuk roda dua kami siapkan pada saat arus mudiknya itu 22 truk kemudian arus baliknya sebanyak 9 truk,” ujar dia.

Tahun sekarang, kendaraan mudik gratis disiapkan dengan tujuan ke lima provinsi, yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Syafrin juga menambahkan pihaknya saat ini masih menyusun persyaratan bagi pendaftar mudik yang bakal dibuka secara daring.

0 Komentar