oleh

Wajib Dicoba! Deretan Bisnis Unik yang Belum Banyak Diketahui

Bisnis – Ingin memulai bisnis tapi melihat banyaknya kompetitor, membuat beberapa pelaku mundur kembali. Untuk itu cobalah bisnis yang berbeda. Bisnis dengan sedikit pesaing bahkan yang belum ada pesaingnya di Indonesia, sehingga kamu dapat menjadi pionir.

Jika pandai melihat peluang pasar, pasti kamu akan menemukan ide bisnis yang menarik dan unik. Ide bisnis yang mungkin tidak pernah terpikirkan banyak orang. Ide bisnis yang bisa dieksekusi dengan baik dan benar akan mendatangkan keuntungan besar. Terkenal di mana-mana dan pasti ada yang meniru model bisnismu.

Unik! Deretan Bisnis dengan Keuntungan Besar dan Belum Banyak yang Tahu

Berikut ide bisnis menjanjikan dan masih langka:

Bisnis jasa konsultasi tanaman atau pertanian

Kamu seorang sarjana pertanian atau ahli botani? Coba bantu pemilik tanaman maupun petani di Indonesia dalam merawat sayuran dan tanaman mereka agar tumbuh subur serta mendapatkan hasil maksimal.

Kamu dapat membuka bisnis jasa konsultasi tanaman ataupun sejenisnya. Selain mendapatkan pundi-pundi uang, bisnis kamu ini secara tidak langsung membantu program pemerintah dalam upaya pemberdayaan di sektor pertanian.

Bisnis jasa pelampiasan amarah

Di luar negeri, bisnis jasa pelampiasan amarah sudah banyak sekali. Tetapi di Indonesia, baru beberapa. Peluang bagus untukmu merambah bisnis ini. Modalnya hanya menyediakan ruangan khusus dengan beberapa barang bekas atau tidak terpakai untuk menyalurkan segala bentuk amarah atau stres konsumen. Jadi, tidak harus jauh-jauh pergi dan lari ke hutan, lalu berteriak untuk menyalurkan kekesalan dan kemarahan. Tinggal datang saja ke tempat khusus yang disebut anger room, kemudian keluarkan semua amarahmu.

Bisnis toko roti hewan peliharaan

Biasanya jualan roti hanya untuk manusia, coba lirik bisnis toko roti untuk hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, dan lainnya. Hewan-hewan ini juga butuh makanan bernutrisi.

Berbekal pengetahuan tentang nutrisi hewan peliharaan atau mungkin kamu seorang dokter hewan, bisnis ini sangat menjanjikan. Menyediakan makanan hewan peliharaan yang diolah secara khusus menggunakan bahan-bahan yang disukai hewan.

Bisnis tersebut dapat dimulai dari dapur rumahmu. Berjualan secara offline di depan rumah dan online melalui e-commerce ataupun media sosial. Prospek bisnis dan peluang penghasilannya sangat besar karena mampu menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan.

Bisnis jasa fotografi dari udara

Permintaan pemotretan dari udara, seperti memakai drone semakin diminati. Contohnya untuk foto prewedding, maupun acara atau proyek lainnya. Harga drone saat ini berkisar mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah.

Apabila sudah memiliki drone dan mahir menerbangkannya, ide bisnis fotografi udara sudah bisa dijalankan. Kamu dapat melayani jasa foto untuk klien pengembang atau developer, pasangan yang akan menikah, ataupun produser film dan musik untuk pembuatan film dan video klip.

Sebelum memulai, ada aturan yang wajib kamu pelajari, pahami, dan taati untuk menerbangkan drone di wilayah Indonesia. Jika tidak, denda dan pidana menanti. (kywrd/yni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.