Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji
0 Komentar

RAGAM — Semua orang pasti menyukai makanan cepat saji apalagi di zaman modern seperti ini. Fast food menjadi salah satu pilihan yang praktis bagi semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kebanyakan Orang-orang mengkonsumsi fast food tanpa mengetahui dampak dari makanan tersebut terhadap kesehatan. Terdapat bahaya yang mengintai apabila mengkonsumsi fast food secara berlebihan.

Fast food adalah makanan yang mudah didapatkan dan pengolahan yang cepat. Makanan cepat saji tinggi akan kalori, mengandung banyak gula, lemak, dan garam.

Berikut ini beberapa akibat dari mengkonsumsi fast food atau makanan cepat saji secara berlebihan :

Baca Juga:Manfaat Air Cucian Beras untuk WajahWanita Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Polisi Temukan Fakta Ini

  1. Menambah berat badan

Terdapat kandungan lemak dan kalori yang sangat tinggi dalam makanan siap saji. Jika terlalu sering menkonsumsi makanan seperti ini anda akan mengalami obesitas.

Kandungan lemak dapat meningkatkan kolesterol dalam darah. Inilah yang membuat makanan ini dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

  1. Gangguan pernapasan

Untuk anak-anak yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji akan mudah untuk terkena obesitas dan gejala penyakit asma. Sedangkan untuk orang dewasa obesitas akibat mengkonsumsi makanan cepat saji mengarah pada sesak napas dan sleep apnea.

  1. Memicu penyakit kanker

Pola makan yang tidak sehat dan kurangnya berolahraga bisa menyebabkan seseorang terkena kanker. Pola makan yang di maksud disini adalah makanan yang tinggi akan  kalori, lemak serta rendah serat, termasuk juga makanan cepat saji. Selain itu mengkonsumsi makanan siap saji yang mengandung garam dan lemak dapat menyebabkan masalah kesehatan lain, yaitu tekanan darah tinggi dan perut kembung.

  1. Resiko Diabetes

Di dalam makanan cepat saji terdapat kandungan gula tambahan dan karbohidrat olahan yang tinggi.

Hal tersebut akan menyebabkan kelebihan gula darah . gula darah akan tetap berada di aliran darah dalam waktu yang cukup lama dan bisa menimbulkan penyakit diabetes. [Mel/ded]

0 Komentar