Lima Gagasan Heri Sopandi Kadis PUPR Baru, Kawal Kebijakan Infrastruktur Jimat-Akur

Lima Gagasan Heri Sopandi Kadis PUPR Baru, Kawal Kebijakan Infrastruktur Jimat-Akur
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang, Heri Sopandi.
0 Komentar

SUBANG-Perkenalkan pejabat baru. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang.

Namanya Heri Sopandi SSos MMPd. Masih hangat jadi kepala dinas atau kadis. Baru tiga hari menjabat. Terhitung sejak Senin (11/4) hingga Rabu (13/4).

Masih teringat diambil sumpah oleh Bupati Ruhimat di Aula Oman Syahroni. Masih ingat pesan bupati kepada pejabat yang baru dilantik.

Baca Juga:Tok! Popon Supriatin Terbukti Melanggar Pasal 378 KUHP, Tapi Tak DitahanTerungkap! Ternyata Ini Alasan UPI Pilih Pindahkan Kampusnya ke Jalancagak Subang

Awal karirnya di bidang pendidikan. Tahun 2009 dipercaya jadi Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Dikmenum Dinas Pendidikan Kabupaten Subang.

Sehari-hari urusannya soal gedung sekolah SMP, SMK dan SMA. Dulu SMA dan SMK masih tanggungjawab kabupaten.

Karirnya mulus. Sukses jadi kasi. Naik setingkat jadi kabid tahun 2013. Masih di Dinas Pendidikan. Jabatannya Kabid Dikmenjur.

Tahun 2016 tak lagi di dinas pendidikan. Ada tantangan baru, bukan soal pendidikan. Pria kelahiran Bandung, 28 Desember 1971 itu pindah ke Dinas Perindustrian. Jabatannya kabid Perindustrian.

Tak lama mengelola perindustrian. Di tahun yang sama, 2016 dipercaya sebagai Sekmat Pamanukan.

Perdana tugas di kecamatan. Urus berbagai bidang. Persoalan di tingkat kecamatan cukup kompleks.

Karirnya terus moncer. Tahun 2017 dipercaya jadi Camat Serangpanjang. Wilayah selatan Kabupaten Subang, perbatasan Purwakarta.

Tugasnya berat. Membantu bupati dalam urusan pemerintahan daerah.

Baca Juga:Pilah-pilih Sekolah: Fasilitas Hingga Ekstrakurikuler di SMK PGRI SubangSelain Bangun Kampus UPI di Subang, Juga Akan Berdiri Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Sudah menikmati bertugas di daerah sejuk. Heri kemudian dipercaya jadi Camat di Patokbeusi tahun 2019.

Wilayah utara di Kabupaten Subang, udaranya panas. Perjalanan jadi camatnya dari selatan ke utara.

Kini Heri kembali lagi ke wilayah tengah, Subang kota. Tepatnya di Dinas PUPR. Kantornya cukup dekat dengan kantor dulu, dinas pendidikan.

Untuk berkantor di dinas PUPR tidak mudah. Kepada Pasundan Ekspres, Rabu (13/4), Heri mengaku belajar tiga bulan. Fokus.

Riset soal persoalan infrastruktur di Subang. Hasil telaahnya itu dia suguhkan ke tim penguji. Dia ikut seleksi terbuka untuk mengisi jabatan kepala Dinas PUPR.

Jalan menuju kursi Dinas PUPR mulus. Baru pertama ikut seleksi terbuka atau kerennya open bidding, Heri langsung lolos.

Terpilih jadi Kepala Dinas PUPR. Dipercaya oleh Bupati Ruhimat. Bagi bapak tiga anak itu, perjalanan karirnya sebagai takdir. Sudah garis tangan.

0 Komentar