Minum Air Es Bisa Menambah Berat Badan, Mitos atau Fakta?

Manfaat Minum Air Dingin
0 Komentar

Minum air es bisa menambah berat badan, hal ini disebabkab air es bisa membuat lapisan lemak dalam perut membeku karena suhu dingin pada air tersebut. Benarkah demikian?

Nyatanya minun air es bisa menambah berat badan merupakan fakta yang keliru atau mitos belaka saja, memuat dari beberapa sumber, air yang dingin yang di minum akan menghangatkan hingga sesuai dengan suhu pada tubuh sehingga akan tidak mungkin akan membekukan lapisan lemak pada tubuh.

Karena itu, selama minuman dingin tersebut hanyalah air putih dan bukan dari minuman manis atau minuman yang berkalori tinggi, kamu gak perlu khawatir berat badan kamu akan bertambah.

Baca Juga:Bupati Purwakarta Dukung Gerakan Cinta ZakatCatat! 23 Pintu Tol yang Diprediksi Macet Saat Lebaran

Lagipula, air putih yang dingin maupun panas tetap akan memiliki nol kalori didalamnya, kandungan daripada air putih: 0 gram karbohidrat, 0 gram lemak, 0 gram protein.

Air putih juga mengandung mineral dan vitamin tergantung darimana air putih tersebut berasal.

Lantas, kalau begitu minum air dingin dapat menguruskan badan? Jawabannya, tidak akan semanjur jika olahraga yang teratur serta membiasakan pola makan sehat.

Air dingin yang masuk ke dalam tubuh akan dihangatkan sesuai dengan suhu tubuh, memang dibutuhkan pembakaran kalori didalamnya. Namun, pembakaran kalori tersebut skalanya terlalu kecil sehingga bisa diabaikan.

Air juga merupakan komponen penting dari sebagian besar fungsi dalam tubuh. Minumlah air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas setiap hari. (Erz)

0 Komentar