Objek Wisata di Subang Diprediksi Diserbu Pengunjung Pada Liburan Lebaran

Objek Wisata di Subang Diprediksi Diserbu Pengunjung Pada Liburan Lebaran
0 Komentar

SUBANG-Memasuki musim liburan lebaran mendatang, Dinas Pariwisata Kabupaten Subang mempersiapkan antisipasi lonjakan pengunjung.

Kabid Destinasi Wisata Ida Erlinda mengatakan, diperkirakan wisatawan akan menyerbu Subang. Khususnya objek wisata di kawasan Subang selatan dan utara, akan mengalami lonjakan pada H+1 hingga H+5 Lebaran.

“Diperkirakan 1-5 hari pasca-Lebaran, pengunjung wisata akan memadati beberapa destinasi wisata di Kabupaten Subang seperti Ciater, D’Castello, The Ranch, Tangkuban Parahu, Astro, dan Pantai Pondok Bali,” ujar Ida.

Baca Juga:Pemkab Subang Akan Bangun Gedung Perpustakaan Modern Senilai Rp10 Miliar, Disini LokasinyaObat Kimia Ancam Kesuburan Tanah di Karawang

Dia menaksir, akan ada puluhan sampai ratusan ribu pengunjung wisata datang ke Subang di saat liburan Lebaran Idul fitri mendatang.

Sebagai antisipasi lonjakan wisatawan, juga agar terhindar dari Covid-19, Disparpora Subang bekerja sama dengan pengelola wisata, TNI-Polri, serta Dinkes untuk memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Antisipasi membeludaknya pengunjung, pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pengunjung wajib harus sudah vaksin pertama dan kedua serta memiliki aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Selain wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pihak disparpora, dijelaskan Ida lagi, bersama Satgas Penanganan Covid-19 juga akan membuka gerai vaksinasi.

“Ini untuk antisipasi pengunjung yang belum divaksin, agar bisa divaksin dulu sebelum masuk ke lokasi wisata demi antisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap dia.

Memanfaatkan momen libur Lebaran, pihak Disparpora Subang juga akan bekerja sama dengan DKUPP Subang khususnya bidang UMKM untuk mempromosikan produk-produk UMKM Subang kepada wisatawan.

“Momentum libur Lebaran, akan kita jadikan juga sebagai ajang promosi wisata lainnya khususnya desa wisata dan produk-produk UMKM asli Subang kepada para pengunjung wisata,” ucapnya.

Baca Juga:Pemkab Subang Dorong Percepatan Perbaikan Jalan PamanukanKasus Konser Musik di Wisata Taman Anggur Kukulu Subang yang Melanggar Prokes Masih Berlanjut, Ini Kata Kejaksaan Negeri Subang

“Mudah-mudahan libur Lebaran kali ini bisa membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku wisata dan UMKM,” imbuh dia.(idr/vry)

0 Komentar