Persiapan Mudik 2022, Forkopimda Subang Cek Jalur Mudik

Persiapan Mudik 2022, Forkopimda Subang Cek Jalur Mudik
0 Komentar

SUBANG – Persiapan demi persiapan menjelang mudik lebaran 2022 terus dilakukan oleh Polres Subang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengantisipasi lonjakan para pemudik pada tahun ini.

Seperti diketahui, pemerintah pusat telah memberikan angin segar dengan mengizinkan masyarakat untuk bisa pulang ke kampung halaman di mudik lebaran 2022.

Mengantisipasi atas hal itu, Polres Subang melakukan pengecekan beberapa jalur mudik yang berada di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga:Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Caringin Masih StabilAirlangga: Sinergi Musrenbang DKI-Pemerintah Pusat Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Kita melakukan pengecekan jalur yang akan dilintasi oleh para pemudik di Idul Fitri 1443 Hijriyah. Kami juga mengecek pos pam yang akan kami dirikan nantinya,” ujar Kapolres Subang AKBP. Sumarni kepada wartawan di rest area 102 Tol Cipali, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jumat (15/4/2022).

Di wilayah Subang sendiri, terdapat beberapa jalur nasional yang tentunya akan dilintasi oleh para pemudik. Seperti di Tol Cipali maupun wilayah Pantura Subang menuju Cirebon atau Jawa Tengah.

Selain mengecek beberapa jalur, Sumarni mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyediakan sembilan pos pengamanan, delapan pos pelayanan dan tujuh pos gatur yang berada di wilayah hukum Polres Subang.

“Untuk memfasilitasi masyarakat yang nanti akan mudik serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Disana juga nanti akan didirikan fasilitas vaksinasi COVID-19 dan fasilitas kesehatan lainnya,” katanya.

Sementara itu, pihaknya juga selalu menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman untuk tetap berhati-hati dan bila cape atau mengantuk dapat beristirahat di pos pam yang nantinya sudah disediakan. (idr)

0 Komentar