Kerap Cecar Jamaah Untuk Sedekah, Yusuf Mansyur Pakai Uangnya untuk Hal Ini

Kerap Cecar Jamaah Untuk Sedekah, Yusuf Mansyur Pakai Uangnya untuk Hal Ini
Kerap Cecar Jamaah Untuk Sedekah, Yusuf Mansyur Pakai Uangnya untuk Hal Ini. Ilustrasi Foto : populis
0 Komentar

Selebritas – Ustaz Yusuf Mansur (UYM) masih mejadi buah bibir di ranah publik maupun media sosial, setelah video marah-marahnya tersebar di media sosial dan viral.

Ustaz yang sering kali mengajarkan jamaahnya untuk bersedekah, bahkan terang-terangan seperti “memaksa” jamaahnya untuk bersedekah itu menjadi buah bibir, lantaran bisnis Paytren yang dimilikinya, dikabarkan hancur dan menyisakan jejak utang triliunan rupiah.

Berbagai tudingan pun kemudian muncul pada sosok ayah Wirda Mansur tersebut, yaitu dikemanakan uang sedekah yang dikumpulkannya dari para jamaah? Dalam sesi wawancara di salah satu tayangan televisi, pengacara kondang Hotman Paris pun menanyakan pertanyaan itu kepada Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga:Berikut Asupan Kalori yang Dibutuhkan Saat PuasaSebentar Lagi Mudik, Tiket Pesawat di Travel Agent Kota Bekasi Belum Ramai

Kerap Cecar Jamaah Untuk Sedekah, Yusuf Mansyur Pakai Uangnya untuk Hal Ini

Pertanyaan Hotman Paris itu seolah mewakili pertanyaan banyak orang mengenai pengelolaan uang hasil sedekah yang dikumpulkan Ustaz Yusuf Mansur.

“Kok seperti ada paksaan (sedekah), lalu kemana uang jamaah?,” begitu pertanyaan Hotman Paris kepada Ustadz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur pun menjawab pertanyaan Hotman Paris tersebut tanpa beban.

Ia mengungkapkan bahwa apa yang ia lakukan itu adalah cara bersedekah pada para jamaahnya.

“Saya ini ceritanya bosen jadi orang miskin, susah. Enggak enak banget jadi orang miskin. Kemudian dikenalkan ilmu sedekah,” ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Ia pun mengaku awal dirinya mengaplikasikan ilmu sedekah. Ia bercerita saat ia berjualan es pada tahun 1999, turun naik, keluar masuk bus di terminal.

Ustaz Yusuf Mansur pun akhirnya berpikir untuk mengajarkan ilmu sedekah tersebut ke orang lain.

Baca Juga:Mana yang Lebih Bagus, Berbuka Puasa dengan yang Manis atau Air Putih?Ngeri! Kapal Tanker Meledak di Hongkong, ABK WNI Jadi Korban, Begini Keterangannya

“Nah saya kalau liat orang lain sudah itu saya kayak maksa gitu lho. Kayak lampu merah kalau lu enggak dipaksa berhenti lu akan celaka,” tegasnya.

“Jadi duit sedekah itu bapak kemanain?,” tanya Hotman Paris.

Ustaz Yusuf Mansur pun menjawab bahwa uang sedekah tersebut ia berikan kepada panitia yang mengundangnya untuk berceramah. (fin/yni)

0 Komentar