Ide Menu Buka Puasa Dari Berbagai Penjuru Dunia

Ide Menu Buka Puasa Dari Berbagai Penjuru Dunia
Ide Menu Buka Puasa Dari Berbagai Penjuru Dunia. Ilustrasi Foto : diadona
0 Komentar

Food & Traveling – Setiap muslim yang menjalankan ibadah puasa harus menahan haus dan lapar dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Setelah seharian menahan diri, waktu berbuka merupakan salah satu waktu yang banyak ditunggu.

Adapun sunah ketika berbuka, yaitu menyegerakan berbuka ketika azan Maghrib sudah tiba, berbuka dengan makanan atau minuman yang manis, membaca doa berbuka, tidak berlebihan saat berbuka, berbagi makanan kepada orang lain dan segera melaksanakan salat Maghrib.

Ada banyak menu berbuka yang bisa kamu pilih. Setiap negara memiliki menu berbuka puasa khasnya masing-masing. Memiliki cita rasa dan keunikannya sendiri, inilah menu makanan favorit berbuka dari berbagai negara.

Baca Juga:Sepak Terjang Ganjar Paling Unggul, Pantas Memimpin IndonesiaDoa Saat Bersedih, Dicontohkan Nabi Kepada Ali bin Abi Thalib

Ide Menu Buka Puasa Dari Berbagai Penjuru Dunia

Qatayef – Mesir

Masyarakat Mesir sering menyuguhkan qatayef sebagai salah satu menu wajib saat berbuka puasa. Pangsit asal Timur Tengah ini biasa diisi dengan keju, kacang, kismis, daging atau polos dengan siraman sirup gula. Panekuk manis ini juga banyak dijual di warung makan di Mesir, juga cocok dibawa sebagai buah tangan saat bertamu.

Moroccan harira soup – Maroko

Penduduk Maroko biasa menghidangkan sup harira untuk berbuka. Dibuat dengan bahan dasar tomat yang dicampur dengan rempah-rempah, kacang-kacangan seperti lentil dan buncis, sup harira cocok untuk vegetarian. Tetapi, kamu juga dapat memberikan potongan daging domba jika ingin menikmati sup harira yang lebih gurih. Biasanya, sup harira dihidangkan bersama irisan lemon dan roti pita hangat.

Kolak – Indonesia

Diolah dari campuran gula kelapa, santan dan daun pandan, isian kolak biasanya diisi buah pisang, nangka atau ubi. Rasanya yang manis dan legit, akan semakin menyegarkan jika dihidangkan dengan keadaan dingin. Bahan alami yang terdapat di dalam kolak memiliki banyak manfaat, salah satunya memulihkan kondisi tubuh setelah berpuasa.

0 Komentar