Kebiasaan Sering Keramas? Hati-hati 5 Dampak Akibat Terlalu Sering Keramas!

Akibat terlalu sering keramas
Ilustrasi keramas
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Mencuci rambut atau keramas memang suatu hal yang menyegarkan dan menenangkan ketika kita sudah merasa lelah akan aktivitas diluar. Terlebih saat cuaca sedang panas-panasnya.

Meski terasa menyegarkan dan membuat rambut terasa lebih lembut, siapa sangka bahwa kebiasaan terlalu sering keramas justru malah berdampak buruk bagi kesehatan rambut.

Kondisi rambut yang kering merupakan tanda paling umum karena kamu terlalu sering keramas. Hal ini disebabkan karena sebagian besar dari sampo memiliki kandungan sulfat yang menghilangkan minyak dan debu pada rambut.

Baca Juga:Elon Musk Beniat Membeli Twitter, Sempat Menyinggung Mark ZuckerbergTahan Emosi saat Puasa dengan Menghindari Tipe Orang Seperti Ini! No 3 Sering Ketemu

Memang kandungan ini membuat rambut akan terasa lebih bersih, namun di sisi lain akan membuat rambut juga terasa lebih kering.

2. Rambut kusut dan berminyak

Keramas terlalu sering juga akan membuat kelenjar minyak di kepala produksi lebih banyak minyak karena mengganti hilangnya minyak.

Pada kondisi minyak di kepala semakin banyak diproduksi akan menjadikan rambut lebih kusut.

3. Rambut bercabang

Biasanya rambut bercabang terjadi akibat terlalu sering keramas, hal ini di karenakan menghilangnya serat-serat dalam rambut terutama pada rambut bagian ujung.

Masalah rambut bercabang akan rentan pada saat rambut dalam keadaan basah.

4. Rambut berketombe

Pada saat sering keramas, kandungan sebum alami pada kulit kepala akan ikut menghilang. Kandungan ini sangat penting untuk mempertahankan kondisi yang sehat dan bernutrisi pada rambut.

Namun, hilangnya sebum pada kulit kepala menyebabkan kulit kepala terasa kering sehingga menyebabkan produk ketombe pada rambut.

5. Bagi rambut berwarna, cat rambut akan cepat hilang

Baca Juga:Kinerja Ekspor dan Impor Indonesia Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang SejarahPenyakit Emosi Tak Terkendali Disebut IED, Suka Hancurin Barang Saat Marah, Ini Penyebabnya Menurut Ahli

Bagi yang mewarnai rambutnya, terlalu sering keramas hanya akan membuat warna cat rambut cepat memudar.

Hal ini di karenakan, kandungan pewarna dari cat rambut mudah sekali luntur apabila terlalu sering terkena air, maka dari itu terlalu sering keramas hanya akan membuat cat warna rambut cepat hilang. (Erz)

0 Komentar