Kronologis Pencuri Tertangkap Massa di Rumah Samping Agus Lio Ban

Kronologis Pencuri Tertangkap Massa di Rumah Samping Agus Lio Ban
0 Komentar

SUBANG-Aksi heroik dilakukan oleh Reo Liandra. Dia berhasil mengagalkan pelaku pencurian yang hendak kabur setelah kepergok mengacak-ngacak kamar ibunya.

Seperti diketahui, telah terjadi peristiwa pencurian yang berada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang Kota, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (18/4).

Reo merupakan anak dari pemilik rumah saat itu mendengar adanya suara seseorang di kamar ibunya.

Baca Juga:Rachmawaty Pegawai Dishub Makassar Sering Lakukan Ini Bersama Najamuddin Sewang, Bikin M Iqbal Asnan Gelap MataTips Puasa Sehat Bagi Ibu Hamil

“Jadi waktu jam 09.30 WIB saya ke dalam rumah. Nah waktu di kamar ada suara berisik dari kamar ibu saya. Saya kira itu ibu saya, pas saya cek tapi ibu saya ada di belakang rumah,” ujar Reo saat diwawancarai  Pasundan Ekspres di Mapolsek Subang Kota.

Setelah mengetahui ada orang lain yang tak dikenalnya masuk ke dalam rumah tersebut, Reo pun langsung memberanikan diri dengan mengambil alat untuk mengamankan diri dan meneriaki pelaku untuk keluar rumah.

“Saya langsung berpikir bahwa itu pencuri. Nah pas liat pintu rumah terbuka saya putar balik keluar rumah, soalnya kalau saya sergap dia dari dalam pasti dia kabur duluan,” katanya.

Bahkan setelah itu, lanjut Reo, pelaku pencurian tersebut langsung keluar rumah dan sempat mengacungkan obeng kepada dirinya. Dengan memberanikan diri, Reo pun melawan dan langsung menangkap pelaku sebelum diamankan oleh pihak kepolisian.

“Yaa sempat baku hantam juga saya sama si pelaku, akhirnya pelaku berhasil saya tahan. Pelaku tuh dua orang yang satu nunggu di motor Beat warna putih kalo nggak salah. Waktu dipukuli temennya juga sempat nunggu tapi setelah ketauan temannya ketangkep dia langsung kabur,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni melalui Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah Rokayah mengungkapkan, aksi berani Reo akan diganjar penghargaan dari kepolisian.

“Saya apresiasi, nanti akan kita kasih penghargaan dari Polres Subang apalagi sekarang bulan puasa kita juga langsung gerak cepat mengamankan pelaku,” ujar Kompol Yayah.

Baca Juga:Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Operasi Pasar Murah di Purwakarta Sebar 3.377 Paket Sembako BersubsidiTak Kalah Cantik dari Rachmawaty Prilly Pegawai Dishub Makassar, Ini Sosok Istri Najamuddin Sewang Korban Pembunuhan Kasatpol PP Kota Makassar

Saat ini, pelaku atas anak Bahtiar Ismalil (30) warga Jakarta itu pun langsung dibawa ke Polsek Subang Kota untuk diamankan.

0 Komentar