Vaksin Booster di Cimahi Belum Tercapai Target

Vaksin Booster di Cimahi Belum Tercapai Target (ilustrasi vaksin)
Vaksin Booster di Cimahi Belum Tercapai Target (ilustrasi vaksin)
0 Komentar

CIMAHI-Capaian target vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi warga Kota Cimahi belum terpenuhi karena baru mencapai 130.279 sasaran atau 28,73 persen.

“Hingga kemarin, tanggal 17 April vaksin booster baru mencapai angka 28 persen. Kita kejar target sampai mendekati mudik diharapkan bisa 30 persen,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini, Senin (18/4).

Walau capaian booster hampir mendekati target, dia mengatakan, animo masyarakat untuk menerima vaksin booster tidak terlalu tinggi. Padahal pihaknya bersama Polri dan TNI sudah berupaya maksimal seperti menggelar vaksin hingga malam, jemput bola hingga membuka pelayanan di Puskesmas hingga hari Sabtu.

Baca Juga:Baznas Diajak Kolaborasi Bantu Usaha Masyarakat, Dorong Pemulihan EkonomiPenyakit Emosi Tak Terkendali Disebut IED, Suka Hancurin Barang Saat Marah, Ini Penyebabnya Menurut Ahli

“Disamping itu, mungkin masyarakat sepertinya merasa bahwa kasus Covid-19 sudah melandai. Selain itu mereka juga cenderung pilih-pilih dosis vaksin yang akan disuntikan,” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Bandung Barat, capaian vaksinasi Covid-19 booster bahkan lebih rendah yaitu diangka 16,68 persen.

“Tentu akan terus ditingkatkan karena menjadi syarat mudik,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Bandung Barat, Nurul Rasihan.

Menurut Nurul, upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 dengan menempatkan mobile vaksin di Gerbang Tol Padalarang karena merupakan jalur yang dilewati pemudik.

“Terus kita tingkatkan, salah satunya dengan menyedikan gerai vaksinasi di Tol Padalarang. Ke depan akan dievaluasi apakah perlu ditambah gerainya,” tuturnya. (eko/sep)

0 Komentar