Catat! Bahan Alami yang Dapat Melentikan Bulu Mata Anak

Catat! Bahan Alami yang Dapat Melentikan Bulu Mata Anak
Catat! Bahan Alami yang Dapat Melentikan Bulu Mata Anak. Ilustrasi Foto : pixabay
0 Komentar

Ragam – Mempunyai bulu mata yang lentik secara alami adalah hal yang didambakan semua perempuan. Terlebih jika memang sudah tumbuh lentik sejak lahir.

Untuk para ibu di rumah kamu bisa melakukan dengan bahan alami untuk melentikan bulu mata sang anak. Bahan alami yang dipakai juga mudah ditemui dan terjangkau. Berikut informsinya :

Catat! Bahan Alami yang Dapat Melentikan Bulu Mata Anak

Kemiri

Kemiri sudah diyakini untuk merangsang pertumbuhan rambut. Bukan hanya untuk rambut, kemiri juga bisa dipakai untuk menebalkan bulu mata si bayi.

Baca Juga:Wajib Tahu! Begini Perbedaan Speech Delay dan Autisme Pada AnakRekomendasi Kota dengan Wisata Kuliner Terbaik, Wajib Dicoba!

Caranya yaitu bakarlah kemiri hingga keluar minyaknya. Lalu, diamkan sebentar supaya tidak terlalu panas.

Kemudian, oleskanlah secara perlahan pada bulu mata si kecil. Penggunaannya harus hati-hati, ditakutkan mengenai mata si kecil.

Minyak Zaitun

Memiliki kandungan polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E pada minyak zaitun dapat membantu untuk menebalkan bulu mata bayi. Oleskanlah minyak zaitun pada bulu mata dengan menggunakan cottonbath secara perlahan. Lakukanlah hal tersebut sebelum sang anak tidur.

Lidah buaya dan daun sirih

Dengan campuran 2 bahan alami ini kamu juga bisa pakai untuk melentikan bulu mata si bayi. Caranya yaitu ambilah gel lidah buaya dan daun sirih yang masih mempunyai batang.

Celupkan sedikit batang daun sirih pada gel lidah buaya. Kemudian, usapkanlah pada bulu mata si kecil dan biarkanlah hingga meresap. (fml/yni)

0 Komentar