Rekomendasi Kota dengan Wisata Kuliner Terbaik, Wajib Dicoba!

Rekomendasi Kota dengan Wisata Kuliner Terbaik, Wajib Dicoba!
Rekomendasi Kota dengan Wisata Kuliner Terbaik, Wajib Dicoba! Ilustrasi Foto : pixabay
0 Komentar

Food & Traveling – Belum lengkap rasanya jika berpergian ke suatu daerah tanpa mencicipi makanan khasnya. Baik itu perjalanan dinas ataupun perjalanan liburan.

Wisata kuliner selalu menjadi magnet tersendiri bagi setiap wisatawan. Bukan hanya menawarkan pengalaman mencicipi hidangan di daerah lain, wisata kuliner juga menuntun kita untuk lebih mengenal keanekaragaman budaya.

Tidak bisa dipungkiri Indonesia punya banyak sekali destinasi wisata kuliner dengan ciri khas berbeda-beda di tiap kotanya.

Baca Juga:Deretan Makanan Indonesia yang Populer di Luar NegeriHati-hati, Ini Akibatnya Jika Anak Terlalu Lama Menonton Televisi

Dari Sabang sampai Merauke tentu punya daya tarik destinasi wisata kulinernya tersendiri.

Rekomendasi Kota dengan Wisata Kuliner Terbaik, Wajib Dicoba!

Yogyakarta

Yogyakarta adalah tempat yang sudah tidak asing lagi untuk melakukan wisata kuliner, terutama gudeg. Kamu tidak akan mendapatkan cita rasa gudeg yang enak selain di Yogyakarta.

Apalagi di kota asalnya ini ada berbagai macam Gudeg yang bisa kamu sesuaikan denga seleramu. Misalnya Gudeg mercon untuk penggemar makanan pedas, Gudeng Pawon, Gudeg Permata, Gudeg Yu Djum, adan aneka pilihan Gudeg lainnya.

Selain Gudeg, juga ada Sate Klatak, Soto Bathok, Oseng Mercon dan yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Angkringan Kopi Jos.

Solo

Jika berkunjung ke Solo, jangan lupa untuk mencoba nasi liwet dengan aneka lauk pauk, Timlo, Tongseng, Cambuk Rambak, dan Tengkleng yang punya cita rasa rempah-rempah nusantara.

Jangan lupa mencoba Serabi Notosuman yang sangat legendaris di Solo, konon serabi khas Solo ini merupakan hidangan khas keraton. Kalau kamu ingin wisata kuliner yang super lengkap, datanglah ketika hari minggu di pusat Sunday Morning Solo, di sana kamu bisa menemukan berbagai kuliner khas Solo dengan harga yang sangat terjangkau, dan banyak pilihannya.

Bandung

Bandung merupakan kota wisata kuliner yang digemari oleh banyak orang. Salah satu kuliner yang terkenal di Bandung adalah Cilok Bandung, Siomay Bandung, Seblak Bandung dan banyak lainnya.

Baca Juga:Ibu Mengandung Kekurangan Vitamin B12, Akibatnya Sampai ke Calon BayiPolri Sediakan 2.702 Posko dan Siapkan 144.392 Personel, Tertibkan Mudik Lebaran

Tetapi, ketika kamu berkunjung ke Bandung jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khasnya di sini.

Kamu harus mencoba cuanki, kuliner mirip bakso pada umumnya namun memiliki banyak sekali toping yang disajikan dengan digoreng seperti pangsit, pilus, basreng, bakso aci kemudian disiram dengan kuah kaldu.

0 Komentar