Ibu Mengandung Kekurangan Vitamin B12, Akibatnya Sampai ke Calon Bayi

Ibu Mengandung Kekurangan Vitamin B12, Akibatnya Sampai ke Calon Bayi
Ibu Mengandung Kekurangan Vitamin B12, Akibatnya Sampai ke Calon Bayi. Ilustrasi Foto : pixabay
0 Komentar

3. Daging mentah, setengah matang atau olahan

Mengkonsumsi jenis makanan ini juga dapat meningkatkan risiko infeksi bakteri dan parasit seperti Toxoplasma, E. coli, Listeria dan Salmonella. Infeksi ini dapat dapat membahayakan kesehatan bayi yang belum lahir.

4. Telur mentah

Telur mentah bisa saja tercemar Salmonella. Akibat Infeksi yang disebabkannya biasanya hanya terjadi pada sang ibu. Mual, muntah, demam keram perut dan diare adalah beberapa gejalanya.

5. Jeroan

Meksi kaya akan gizi, tetapi terlalu banyak konsumsi jeroan di masa kehamilan dapat mengakibatkan keracunan vitamin A dan kadar tembaga yang tinggi, menyebabkan cacat lahir dan keracunan pada liver.

6. kecambah mentah

Baca Juga:Polri Sediakan 2.702 Posko dan Siapkan 144.392 Personel, Tertibkan Mudik LebaranPresiden Minta Buka Jalur Penerbangan Jakarta-Sumenep, Dijamin Penuh

Termasuk alfalfa, cengkeh, lobak, toge bisa saja mengandung Salmonella. Maka dari itu, sangat disarankan untuk tidak memakannya tanpa melewati proses memasak.

7.  Buah atau sayur yang belum dicuci

Permukaan buah atau sayuran yang belum dicuci dapat tercemar oleh bakteri dan parasit seperti Toxoplasma, E. coli, Salmonella dan Listeria. (fin/yni)

0 Komentar