Presiden Minta Buka Jalur Penerbangan Jakarta-Sumenep, Dijamin Penuh

Presiden Minta Buka Jalur Penerbangan Jakarta-Sumenep, Dijamin Penuh
Presiden Minta Buka Jalur Penerbangan Jakarta-Sumenep, Dijamin Penuh. Ilustrasi Foto : times indonesia
0 Komentar

Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, yang belakangan ini diresmikan, bisa melakukan operasional penerbangan dari Jakarta dan Surabaya.

Menjelang mudik dan cuti bersama lebaran 2022, ia pun percaya penerbangan itu bakal ramai, mengingat sebentar lagi lebaran Idulfitri.

Presiden Minta Buka Jalur Penerbangan Jakarta-Sumenep, Dijamin Penuh

“Saya minta Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep,” kata Presiden Jokowi dalam acara Peresmian Bandara Trunojoyo yang dipantau secara virtual, di Jakarta, Rabu (20/4).

Baca Juga:Simak, Hubungan antara Migrain dan PerceraianBerkendara Saat Mudik, Begini Doanya

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Bandara Trunojoyo saat ini sudah melayani penerbangan empat rute, yakni Sumenep-Surabaya, Sumenep-Bawen, Sumenep-Pagerungan, dan Sumenep-Banyuwangi. Khusus menjelang Idulfitri, Jokowi percaya pembukaan rute baru dari Jakarta dan Surabaya menuju Sumenep, bisa dimanfaatkan oleh banyak masyarakat.

“Kita coba apakah penuh atau tidak penumpangnya. Menurut saya penuh, Insyaallah penuh,” kata orang nomor satu di Indonesia itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep M Arqodri Arman memaparkan bahwa penerbangan komersial masih berlanjut meskipun di awal pandemi sempat dihentikan.

Dengan adanya pengembangan Bandara Trunojoyo yang kini memiliki panjang landasan pacu 1.600 meter, serta gedung terminal seluas 3.600 meter, dia berharap bandara mampu melayani masyarakat dengan rute komersial lainnya.
“Kami harapkan dan mempertimbangkan komersial adalah Sumenep-Jakarta, Sumenep-Denpasar, dan Sumenep-Banjarmasin,” ungkap dia. (jpnn/yni)

0 Komentar