Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Malam Penentuan TAKDIR Manusia, Lengkap Amalannya

Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Malam Penentuan TAKDIR Manusia, Lengkap Amalannya (ilustrasi malam lailatul qadar)
Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Malam Penentuan TAKDIR Manusia, Lengkap Amalannya (ilustrasi malam lailatul qadar)
0 Komentar

Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Malam Penentuan TAKDIR Manusia

DAFTAR ISI

  • Keistimewaan Malam Lailatul Qadar 
  • Lailatul Qadar – Malam Penentuan Takdir Manusia (Rizki, Jodoh, Maut, dan Semua)
  • Malam Lailatul Qadar Jatuh Pada Tanggal?
  • Cara menghitung kapan Lailatul Qadar turun
  • Rincian Menghitung Malam Lailatul Qadar
  • Isyarat Nabi Muhammad S.A.W tentang Malam Lailatul Qadar
  • Amalan-Amalan Malam Lailatul Qadar

Kapan malam lailatul qadar 2022? tentu saja pertanyaan ini muncul di benak kita, sebab tak terasa bulan puasa 2022 ini sudah menjelang pertengahan bulan, yang mana artinya sebentar lagi menemui malam-malam ganjil akhir ramadhan.

Malam lailatul qadar merupakan malam yang penuh berkah di bulan ramadhan yang juga penuh dengan berkah, dan rahmat serta ampunan. Tetapi, Kapan malam lailatur qadar 2022?

Datangnya malam penuh makna dan penuh rahmat yaitu Malam lailatur qadar 2022 sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, tetapi, kapan malam lailatul qadar 2022? apakah bertepatan dengan 17 ramadhan yang mana malam diturunkannya alqur’an.

Baca Juga:Pemkot Bandung Diminta Tak Ulur Waktu Pelantikan KepsekSiswa SDN 07 Terpaksa Belajar di Masjid, Sekolah Rusak Diterjang Banjir

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar 

 Dalam Al-Qur’an Surah Al-Qadr ayat 1-5, sebagai berikut:

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya [Alqur’an] pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu [penuh] kesejahteraan sampai terbit fajar,” (QS. Al-Qadr [97]: 1-5).

Antara Malam Lailatur Qadar dengan Nuzulul Qur’an

Pemahaman tentang Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qadar, bahkan saling tertimpa antar keduanya,

Nuzulul Qur’an

Istilah Nuzulul qur’an diperingati malam 17 Ramadhan adalah malam pertama kali Kitab Suci Al-Qur’an diturunkan kepada Rasulullah S.A.W, di Gua Hira melalui malaikat Jibril.

Kala itu pertama kali bagi Malaikat Jibril membawa surat: iqra’ wa rabbukal akram. Lalu setelah itu, Al-Qur’an diturunkan secara berangsur-angsur.

Lailatul Qadar dan Malam Nuzulul Qur’an

Lailatul qadar merupakan istilah yang digunakan untuk memperingati waktu malam di mana pada malam itu Al-Qur’an diturunkan langsung dari ALLAH S.W.T secara keseluruhan baitul izzah (seperti ruang ilahiyah) lalu kemudian dibawa Malaikat Jibril dengan berangsur-angsur kepada Baginda Rasulullah S.A.W.

0 Komentar