THR Dicicil Buruh Subang Gruduk Kantor Bupati

THR Dicicil Buruh Subang Gruduk Kantor Bupati
0 Komentar

SUBANG – Aliansi Buruh Subang (ABS) melangsungkan aksi demonstrasi pada Kamis 21 April 2022 di Kantor Bupati Subang.

Salah satu perwakilan buruh, Esti Setyorini menyampaiakan jika pemicu ABS demonstrasi hari ini akibat kenaikan sejumlah bahan-bahan pokok seperti minyak goreng, dan seterusnya.

“Itu sangat berdampak sekali bagi kami kaum buruh, minyak goreng, pertamax, semua naik, hidup makin susah,” ujarnya.

Baca Juga:DPRD Karawang Belajar Pengelolaan dan Perencanaan Keuangan ke KONI SubangPraktis! Cek Saldo BPNT Di E Warong, Ada Saldo Langsung Belanja Sembako Tidak Harus Ngantri

Selain itu, Esti juga mengungkapkan kekecewaan terhadap beberapa perusahaan yang sampai hari ini dibiarlan padahak sudah jelas-jelas melakukan tindak pidana seperti penundaan gaji.

“Ada beberapa perusahaan di Subang, jangankan ngasih THR, gaji saja masih di bawah UMK, dan itu dibiarkan oleh Pemda,” katanya.

Dia juga menyampaikan jika demo kali ini, menuntut atas tidak sebandingnya Tunjangan Hari Raya (THR) pada lebaran 2022 ini karena pihak perusahaan yang membayar buruh secara cicil.

“THR kita sudah mendapatkan aduan dari beberapa buruh di perusahaan yang THR-nya mau dicicil. Bahkan ada yang diintimidasi kalo tidak mau ada kesepakatan dicicilnya THR dengan di sodorkan surat pengunduran diri,” ujar Esti kepada wartawan lagi. (idr)

0 Komentar