HMI Cabang Subang Ngobrol Politik Perjuangan, Niko : Inovasi Bagus Bagi Pendidikan Politik

HMI Cabang Subang Ngobrol Politik Perjuangan, Niko : Inovasi Bagus Bagi Pendidikan Politik
0 Komentar

PAMANUKAN – Bahas budaya politik perjuangan Kabupaten Subang agar diminati generasi muda, HMI Cabang Subang hadirkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Niko Rinaldo M.I.Kom di He-Fan Cafe Pamanukan, Minggu (24/4) bersama kader-kader HMI Cabang Subang.

Agenda ini mengusung tema Ngobrol Santai Citra Politik yang mengangkat Politik Instrumen Perjuangan, untuk Masa Depan Subang.

Ketua Umum HMI Cabang Subang Adam Hasyim mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda lanjutan HMI Subang dalam rangka pendidikan politik bagi para kadernya. Sebelumnya, HMI Subang juga telah mengunjungi Ketua Umum DPC PKB Subang.

Baca Juga:Baksos KC Foundation bersama Liga Mahasiswa NasDem Kabupaten SubangTerungkap! Perhatikan Bullyan Netizen pada Bapaknya, Kaesang Sering Kirimkan ke Ajudan Sebagai Hiburan

“Ini bagian Pendidikan Politik, politk yang putih yang juga menarik, tidak melulu soal politik itu kotor. Tentunya melalui ngobrol santai dengan partai politik yang ada di Kabupaten Subang. Kita membahas dunia politik serta perkembangannya serta isu-isu pembangunan yang ada di Kabupaten Subang,” kata Adam dalam keterangannya pada Pasundan Ekspres.

Acara yang juga sekaligus silaturahmi dan buka puasa ini, dalam rangka membentuk kader HMI kritis dan peka terhadap masalah politik di Kabupaten Subang. “Hal ini juga tentunya menjadi stimulus awal bagi generasi muda yang tertarik dalam dunia politik dan pondasi bagi generasi muda untuk selanjutnya mengisi ruang-ruang politik di Kabupaten Subang pada masa yang akan datang,” imbuhnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga sekaligus upaya HMI Subang untuk terus mengawal pembangunan Subang serta jalannya tahapan pelaksanaan Pemilu serentak dan Pilkada Subang 2024 mendatang.

“Kami tentunya mendorong agar optimalisasi dan janji-janji Program Subang Jawara untuk sisa masa jabatan kedepan, pembangunan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan dasar harus dipenuhi dan dilaksanakan dengan maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Niko Rinaldo memberikan apresiasi atas diskusi santai yang diselenggarakan HMI Cabang Subang dengan mengangkat tema berkaitan politik. Ia juga memberikan apresiasi bagi HMI yang berinovasi dan memulai gerakan mahasiswa dengan melakukan safari politik ke partai-partai politik di Kabupaten Subang.

“Ini hal yang bagus untuk untuk merangsang intelektual termasuk intelektual politik dan kepekaan terhadap kondisi politik di Kabupaten Subang. Mahasiswa juga harus hadir dan mengisi pos-pos yang harusnya diisi,” imbuhnya.

0 Komentar