AKBP Sumarni, Dari Penjual Kue Jadi Kapolres

AKBP Sumarni, Dari Penjual Kue Jadi Kapolres
0 Komentar

“Saya ga mau membebani orang tua saya ketika mendaftar, butuh untuk fotocopy berkas dan ongkos sana sini,” jelasnya.

Sejak menjadi anggota kepolisian, dirinya bersemangat dan ingin mendapatkan karir cemerlang. Beruntung pada masa itu ada kesempatan bintara bisa ikut seleksi dalam Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan akhirnya berhasil lulus.

Kemudian karirnya semakin moncer. Dia mendaftarkan diri menjadi penyidik KPK dan diterima. Lalu bertugas di Dit Tipidkor Bareskrim Polri sebagai kepala unit Subsdit III.

Baca Juga:Waspada Hipnotis, Bius dan Jambret Selama Mudik LebaranPastikan Listrik Aman Saat Ditinggal Mudik

Lalu menjabat sebagai Kapolres Sukabumi pada bulan Mei 2020. Kemudian menjabat sebagai Kapolres Subang pada bulan Agustus 2021 sampai sekarang.

“Awal masuk di Polda Kalimantan Barat, hingga saya bertugas di Polres Subang,” jelasnya.

Istri dari Kombes Pol Guntur Rahayu SIK MH selalu memberikan motivasi kepada anak- anak, remaja, santriwan-santriwati ataupun generasi Z untuk terus mengejar mimpi.

Walaupun dengan kondisi apapun juga, karena kunci untuk berhasil adalah melakukan sesuatu hal dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

“Di tiap ada kesempatan bertemu dengan generasi Z, saya selalu menyampaikan hal tersebut. Ini penting, memotivasi mereka agar kelak bisa mewujudkan mimpi,” jelasnya.

Sumarni mengatakan, pun selalu memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, dimana masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan. Atas dasar hal tersebut dirinya tidak segan – segan untuk membantu sesame.

“Kepedulian, ini masih harus terus ditingkatkan, karena kita tidak bisa hidup sendiri, kita adalah makhluk sosial,” pungkasnya.(ygo/ysp)

 

Laman:

1 2
0 Komentar